Bank DBS Indonesia Berikan Pembiayaan USD 16 Juta untuk Indomobil

Tuesday 19 Sep 2023, 10 : 01 pm
by
President Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Jusak Kertowidjojo, Vice President Institutional Banking Group PT DBS Bank Indonesia Thalianita, Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Evensius Go, dan Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Ello Hanson saat menandatangani perjanjian pinjaman sebesar US$ 16 juta atau Rp 244 miliar di Jakarta.

JAKARTA-PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) menandatangani pembiayaan sebesar USD 16 juta atau setara dengan Rp244 miliar untuk PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk (Indomobil).

Pendanaan ini ditujukan untuk mendukung pembelian unit dan suku cadang kendaraan listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) dalam rangka mendukung agenda keberlanjutan yang dirancang pemerintah.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Ello Hanson, Vice President Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Thalianita, President Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Jusak Kertowidjojo, dan Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Evensius Go.

Sejalan dengan visinya untuk menjadi “Best Bank for a Better World”, Bank DBS Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mengintegrasikan aspek environmental, social, and governance (ESG) pada tiap lini bisnisnya yang dirumuskan melalui tiga pilar keberlanjutan yakni Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking.

Kerja sama antara Bank DBS Indonesia dengan Indomobil ini merupakan perwujudan dari pilar keberlanjutan yang pertama, Responsible Banking, yang menitikberatkan pada produk perbankan bertanggung jawab serta berdampak positif bagi lingkungan.

Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Ello Hanson mengatakan, sebagai advokat transisi energi, pihaknya menyadari bahwa menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan mencakup banyak aspek.

Salah satunya adalah dengan bertransisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Oleh karena itu, kami memberikan fasilitas pendanaan sebesar USD 16 juta kepada Indomobil yang diharapkan dapat mendukung percepatan pengadaan kendaraan listrik yang lebih rendah karbon untuk mendukung realisasi ekonomi hijau,” jelasnya.

“Kedepannya, kami, Bank DBS, berkomitmen untuk membantu semakin banyak perusahaan dalam beralih ke praktik yang lebih hijau guna mencapai target emisi nol bersih pada 2050 atau lebih cepat, seperti yang sudah kami canangkan sebelumnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma

JAKARTA–Bank DKI hadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus

Laras Febriany: Masih Ada Potensi Pemangkasan Suku Bunga The Fed  

Investor asing mencatat penjualan bersih di pasar obligasi di awal