Bank DBS Indonesia Berikan Pembiayaan USD 16 Juta untuk Indomobil

Selasa 19 Sep 2023, 10 : 01 pm
by
President Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Jusak Kertowidjojo, Vice President Institutional Banking Group PT DBS Bank Indonesia Thalianita, Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Evensius Go, dan Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Ello Hanson saat menandatangani perjanjian pinjaman sebesar US$ 16 juta atau Rp 244 miliar di Jakarta.

Indomobil adalah sebuah grup bisnis otomotif terintegrasi yang didirikan pada tahun 1976.

Saat ini, Indomobil memiliki sejumlah lini bisnis yang terdiversifikasi dari kendaraan bermotor roda dua, kendaraan bermotor roda empat, bus, truk, alat berat, logistik, sewa kendaraan, bahan bakar dan pelumas, serta multifinance.

Untuk mendukung misi keberlanjutannya, Indomobil pun sudah mulai menawarkan portfolio mobil listrik (Electric Vehicle/EV) yang ekstensif dari merek-merek ternama seperti KIA, Nissan, Citroen dan Maxus.

Lebih dari itu, Indomobil juga menawarkan motor listrik (Electic Scooter) dengan merk Yadea.

Selain itu, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Indomobil dan Inchcape membawa produk perusahaan otomotif asal Tiongkok, Great Wall Motor, untuk mendistribusikan tiga merek mobil listrik sekaligus yaitu Haval, Tank, dan Ora.

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan otomotif paling andal dan tepercaya di dalam negeri, kami memahami bahwa bisnis yang berkelanjutan dan memerhatikan aspek kelestarian lingkungan merupakan sebuah tujuan yang wajib dimiliki seluruh perusahaan dari setiap industri, yang dalam merealisasikannya memerlukan upaya dari banyak pihak,” ujar President Director PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk Jusak Kertowidjojo

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi fasilitas pendanaan yang diberikan Bank DBS Indonesia dan kami berharap kemitraan ini menjadi pendorong bagi bisnis Indomobil yang lebih berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Di Indonesia, per bulan Juli 2023, Bank DBS Indonesia telah memberikan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp4 triliun atau naik 253 persen sejak tahun sebelumnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terkendali, Impor April 2021 Capai USD 16,29 Miliar

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan Impor Indonesia pada April

Gerindra: Desa Penyangga Utama Ketahanan Pangan Nasional

YOGYAKARTA-Desa-desa di Indonesia adalah penyangga utama ketahanan pangan nasional terlepas