Bank Mandiri Alokasikan Capex 130 Juta Dollar AS

Monday 15 Apr 2013, 8 : 50 pm
by

JAKARTA-Bank Mandiri mengalokasikan belanja modalnya (capex) sebesar 130 juta  dollar Amerika Serikat (AS) untuk Informasi Techlogy (IT). Peningkatan dana capek setiap tahunnya tersebut guna mendukung perseroan dalam mengembangkan bisnisnya.  “Capex tersebut hanya untuk IT saja pada tahun 2013 ini,” ujar   Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala N. Mansuri saat acara briefing media CFO Forum 2013 di Plaza Mandiri, Jakarta (15/413).
Menurut dia, pengembangan TI juga menjadi kebutuhan bank untuk menggarap sektor korporasi. Apalagi, kata dia Bank Mandiri, , telah mengembangkan antara lain transaksi Internet dan mobile banking untuk mempermudah transaksi nasabah. “Setiap tahunnya pertumbuhan Capex Bank Mandiri untuk IT meningkat sebesar 19,7 persen. Sedangkan dana capex non IT tumbuh 40,4 persen per tahunnya. Dengan anggaran capex sebesar itu, Bank Mandiri berharap dapat meningkatkan bisnis baru,” jelas dia.

Baca juga :  Semester I 2013, Kredit Perbankan Komersial CIMB Niaga Tembus Rp62,15 Triliun

 Sementara itu Direktur Corporate Banking, Fransisca Nelwan Monk juga mengungkapkan, dengan adanya inovasi di bidang teknologi para nasabah dinilainya akan lebih efisien dalam melakukan transaksi. “Pada pertumbuhan IT itukan sangat penting untuk efisiensi. Dengan adanya peningkatan ini diharapkan nasabah bisa  memanfaatkan teknologi saat transaksi,” tutup Fransisca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mendag Zulhas: Pengusaha Harus Lebih Produktif Perkuat Ekspor

SEMARANG- Menteri Perdagangan (Mendag)  Zulkifli Hasan meminta pelaku usaha lebih
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Pengamat Harap KIB Segera Wujudkan Politik Persatuan Dalam Program

JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Koalisi Indonesia