Bendum DPP BMI Bakar Semangat Kader BMI se Madura

Saturday 4 Dec 2021, 5 : 35 pm
by
Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Kaisar Kiasa Kasih Said Putra saat menggelar konsolidasi dan silaturahmi BMI di Pamekasan, Sabtu (04/12)

PAMEKASAN-Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menggelar konsolidasi serta silaturahmi politik kebangsaan dengan sejumlah pengurus DPC BMI se Madura.

Daerah pertama yang dikunjungi putra Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah ini adalah Kabupaten Pamekasan.

Dihadapan pengurus BMI Kabupaten Pamekasan, Kaisar membakar semangat serta komitmen pengurus DPC BMI agar senantiasa menjadi garda terdepan menjaga NKRI.

Ini artinya, BMI harus menjadi benteng kokoh menjaga Indonesia dari anasir-anasir jahat yang menginginkan bangsa ini terpecah-belah.

Komitmen BMI sebagai penjaga NKRI selaras dengan garis politik kebangsaan PDI Perjuangan yang selalu menjadi perekat semangat kebangsaan Indonesia.

“Kita harus terus menggelorakan semangat kebangsaan. Kita sebagai generasi muda bangsa harus menjadi pelopor untuk selalu mengkampanyekan Indonesia damai. Indonesia yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini,” ujar Kaisar di Pamekasan, Sabtu (04/12).

Kaisar lalu mengutip pidato Bung Karno yang sangat terkenal , “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.
Kata-kata Bung Karno ini jelas Kaisar menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa itu ditentukan oleh para generasi muda saat ini.

Baik-buruknya sebuah bangsa dilihat bagaimana para pemudanya menjalankan peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Pemuda begitu diandalkan karena memiliki karakteristik semangat yang berapi-api, kuat, penuh dinamika dan idealisme. Jadi, Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kaisar yang telah di lantik menjadi Bendum DPP BMI ini mengatakan mendapatkan amanah sebagai Bendum DPP BMI Pusat bukanlah hal yang mudah.

Ini sebuah amanah yang besar dan berat.

Meski demikian, Kaisar akan selalu siap mengibarkan panji-panji BMI ke seluruh Indonesia, terutama di wilayah Madura ini.

“Ini amanah. Maka wajib hukumnya bagi saya untuk menjaga amanah itu,” ujarnya.

Sebagai organisasi sayap bidang kepemudaan, Kaisar berkomitmen untuk selalu melakukan terobosan agar organisasi ini dicintai oleh kaum milenial.

Selain itu, Kaisar yang juga property ini memastikan BMI akan selalu dekat dengan rakyat.

“Kita akan selalu bersama rakyat. Untuk itu, segala terobosan kegiatan yang nantinya kita jalankan harus dipastikan untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

“Kita akan berkolaborasi dengan rakyat dan memastikan bahwa semua kader BMI menjadi elemen penting ditengah hidup bermasyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pelamar CPNS 2018 Capai 4,34 Juta Orang

JAKARTA-Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat total akun pelamar yang telah

Indonesia Dapat 70% Blok Mahakam, Total-Inpex 30%

JAKARTA-Pemerintah telah memutuskan pembagian interes dalam pengelolaan blok Mahakam. Kontrak