Bermakna, Senyum Presiden Jokowi di Rakernas III PDI Perjuangan

Tuesday 6 Jun 2023, 11 : 34 am
by
Presiden Jokowi tiba di lokasi Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – Presiden Jokowi sumringah dan tersenyum lebar saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023 pagi.

Presiden Jokowi tiba di arena Rakernas III PDI Perjuangan pada pukul 09.50 WIB. Dia tampak mengenakan pakaian batik bercorak nuansa merah dan hitam.

Begitu turun dari mobil, Presiden Jokowi menebar senyum ke Ganjar Pranowo dan elite PDI Perjuangan yang menyambutnya.

Saat tiba di lokasi Rakernas, Presiden Jokowi disambut oleh Calon Presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ganjar Pranowo dan  Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ikut juga menyambut para elite partai banteng moncong putih seperti Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan Prananda Prabowo, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen dan eks Sekjen Pramono Anung.

Presiden Jokowi langsung menjulurkan tangannya untuk bersalaman ke Hasto dan Olly Dondokambey.

Jokowi juga turut menyalami Ganjar Pranowo yang telah menunggunya di halaman depan Sekolah Partai. Keduanya saling menebar senyum saat bersalaman.

Pramono Anung yang tepat berada di samping Ganjar pun menyusul menyalami Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga sempat menyapa wartawan yang telah menunggunya di halaman Sekolah Partai PDI Perjuangan sambil melambaikan tangan menyapa juru foto dan kameramen.

Sejurus kemudian, Hasto dan Prananda mempersilakan Presiden Jokowi masuk ke dalam Sekolah Partai untuk menghadiri Pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani telah tiba lebih dulu di acara Rakernas tersebut.

Sehari sebelumnya, Hasto mengatakan, di dalam acara Rakernas ini, Presiden Jokowi akan memberikan arahan khusus.

“Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan,” jelas Hasto. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Meriahkan Jakarta Fair 2022, Indodana Tawarkan Promo Menarik Cicilan 0%

JAKARTA-Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-495, PT

Tol Pekanbaru-Bangkinang Akan Tingkatkan Daya Saing Daerah

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang