BI Dukung Akses Pasar Ekspor Kopi Indonesia

Sunday 24 Mar 2019, 9 : 11 pm
by
BI
ILUSTRASI

SINGAPURA – Bank Indonesia (BI) mendukung akses pasar komoditi ekspor, khususnya komoditi kopi yang merupakan salah satu komoditi unggulan Indonesia, agar dapat mendukung peningkatan kinerja ekspor Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui kehadiran UMKM binaan BI dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti Cafe Asia Expo pada 21-23 Maret 2019 di Singapura yang diikuti lebih dari 154 exhibitor dari 25 negara.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko menjelaskan kehadiran UMKM binaan BI tersebut merupakan hasil kerjasama BI dengan Atase Perdagangan, Kementerian Perdagangan RI dan KBRI Singapura.

Cafe Asia Expo 2019 menjadi media showcase untuk memperkenalkan kopi asli Indonesia khususnya yang dihasilkan UMKM binaan Bank Indonesia kepada masyarakat dunia.

Baca juga :  Fluktuasi Harga Tambang Internasional Pengaruhi HPE

Dalam hal ini Singapura dipandang memiliki potensi sebagai negara end user dan market hub komoditi kopi.

Langkah BI menghadirkan UMKM di kancah internasional sebagai bagian upaya bank sentral membantu pelaku UMKM dapat memasarkan produknya langsung kepada para pembeli luar negeri, dan menghubungkan UMKM kopi dengan pelaku sektor usaha kopi yang lebih besar (eksportir) sehingga pasar kopi Indonesia akan semakin luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Hasto dan Kusnadi ‘Dikerjai’ Penyidik KPK, Bu Mega: Yang Korupsi Aja Didiemin

JAKARTA – Ketua Umun DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr.

Pemerintah Perkuat Upaya Penanganan Covid-19

JAKARTA-Pemerintah terus memperkuat upaya dan melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan