BMO Graha Inti Fauzi Gelar Donor Darah

Thursday 13 Nov 2014, 2 : 59 pm
by
Gedung Graha Inti Fauzi

JAKARTA-Building Management Office Graha Inti Fauzi (BMO GIF) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengadakan kegiatan donor darah di kantor GIF Jl. Buncit Raya No. 22, Pejaten, Jakarta Selatan.

Aksi sosial ini merupakan program rutin yang digelar oleh manajemen  GIF.

Pelaksanaan donor darah  ini merupakan salah satu cara GIF membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat.

Untuk donor darah kali ini, GIF menargetkan perolehan minimal 150 kantong darah. 

Namun, semua disesuaikan dengan jumlah kantong darah yang disediakan PMI. 

Dari tahun-tahun sebelumnya, rata-rata kantong darah yang dibawa PMI adalah 125 kantong karena disesuaikan dengan kapasitas PMI yang membatasi waktu pelaksanaan donor darah untuk menjaga kualitas darah yang tidak bisa terlalu lama di dalam suhu ruangan biasa.

Peserta donor darah sebagian besar adalah karyawan dari perusahaan penyewa Graha Inti Fauzi.

Antusiasme karyawan terhadap aksi donor darah ini sangat tinggi.  Hal ini terlihat dari minat peserta donor darah yang terus meningkat.

Pada awal kegiatan ini target peserta donor hanya 100 orang.

dikarenakan tiap tahun peminatnya semakin bertambah, maka sampai dengan saat ini target peserta donor darah dibatasi 150 orang.

Manajemen Graha Inti Fauzi berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi kegiatan donor darah ini.

“Kami menyediakan konsumsi tambahan dan ruangan yang bersih dan nyaman sehingga para peserta donor bisa lebih relax,” ujar salah satu Direksi Manajemen Graha Inti Fauzi, Intan Fauzi Fitriyadi di Jakarta, Kamis (13/11).

Sementara itu, Sri Mugianti, karyawan PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia, salah satu perusahaan multinasional penyewa Graha Inti Fauzi yang berasal dari Denmark,  mengaku telah mengikuti empat kali berturut-turut kegiatan donor darah di GIF sejak pertama kali diadakan.

“Merasa bahwa acara kemanusiaan ini sangat bermanfaat. Pelaksanaan donor darah di GIF sejauh ini acaranya sudah cukup baik dan akan terus mengiuti kegiatan donor darah di GIF secara rutin,” jelasnya.

Rita, karyawan PT Mondelez Indonesia, perusahaan multinasional penyewa Graha Inti Fauzi yang berasal dari Amerika,  mengatakan memang sudah lama rutin mengikuti kegiatan donor darah sehingga merasa senang dengan GIF yang rutin mengadakan kegiatan donor darah dua kali setiap tahun.  

“Karyawan Mondelez merupakan yang paling banyak berminat dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan donor darah di GIF,” katanya. (

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perihal Tindak Pidana Pemilu

Oleh: Benny Sabdo “Menegakkan keadilan pemilu adalah pelaksanaan kata-kata. Karena

H-7, Penumpang Bandara Soetta Membeludak

TANGERANG-Jumlah penumpang mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan