BNI Dukung Penuh Pagelaran Istana Berbatik Peringati Hari Batik Nasional

Tuesday 3 Oct 2023, 5 : 08 pm
ILUSTRASI

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  (BNI) proaktif mendukung preservasi batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia dalam berbagai program pembiayaan, hingga pendampingan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perseroan juga proaktif mendukung sosialisasi batik melalui berbagai program pameran hingga penggunaan batik dalam operasional perbankan sehari-hari.

Kali ini, BNI bersama Kementerian BUMN mendukung persembahan acara Istana Berbatik yang dilaksanakan di kawasan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Adapun, perhelatan yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini bertepatan dengan penyambutan Hari Batik yang dirayakan setiap 2 Oktober.

Perhelatan ini sekaligus menunjukkan kebanggaan atas batik yang selalu ditanamkan oleh Kementerian BUMN kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian BUMN dan BUMN.

Istana Berbatik merupakan rangkaian pagelaran busana batik yang dilengkapi dengan pertunjukan musik dan tari oleh para penggiat seni ternama nasional.

Kegiatan ini juga menghadirkan pameran produk batik berkualitas yang merepresentasikan keberagaman batik Indonesia.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menjelaskan Istana Berbatik merupakan pagelaran yang merupakan cerminan kebanggaan atas Batik sebagai warisan budaya dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

“BNI sangat bangga dapat menjadi bagian dari gelaran Istana Batik yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ini merupakan wujud komitmen BNI sebagai bank milik negara dalam melestarikan budaya khususnya batik,” ujar Royke di Jakarta, Senin (2/10/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pasar Antisipasi Data Inflasi & Trade Balance

JAKARTA-Bursa AS pada perdagangan akhir pekan lalu yang hanya dibuka

Remaja SMP Kena Hipnotis, Pelaku Gasak Honda Vario

TANGERANG-Seorang pelajar SMP berinisial WAS, menjadi korban hipnotis saat berkendara