Buka Sidang AIPA, Puan Ajak Negara ASEAN Perkecil Perbedaan

Monday 7 Aug 2023, 2 : 10 pm
by
Sidang Umum ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44 yang digelar di Jakarta telah resmi dibuka oleh Ketua DPR RI sekaligus Presiden AIPA ke-44 Puan Maharani

“Parlemen adalah cermin keterwakilan suara rakyat. Pembukaan piagam ASEAN dibuka dengan kata We The Peoples, artinya aspirasi rakyat ASEAN harus dikedepankan, aspirasi rakyat ASEAN harus diperjuangkan,” papar Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu Sekjen AIPA Siti Rozaimeriyanty Dato Haji Abdul Rahman memastikan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan Sidang Umum AIPA Ke-44 yang menurutnya mampu membawa berbagai isu untuk diselesaikan secara bersama.

“AIPA telah mengadopsi 961 resolusi mulai dari isu politik, ekonomi, sosial, perempuan, dan organisasi. Resolusi-resolusi merupakan bukti anggota parlemen AIPA dapat memenuhi penguatan hukum parlemen dalam konteks nasional,” ucap Siti.

“Anggota parlemen AIPA harus terus melayani aspirasi masyarakat di ASEAN, serta menjadi panduan hukum antar anggota untuk diadaptasi sebagai kebijakan atas isu-isu yang menjadi kesepakatan bersama,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menko Airlangga Hartarto

Menperin Dorong 3.000 IKM Baru Pada 2019

JAKARTA –  Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggenjot pertumbuhan wirausaha baru sebanyak lebih

UU Ciptaker Berdampak Kekurangan Tenaga Pekerja

Oleh: Emrus Sihombing Perlukah demo dukung UU Cipta Kerja (UU