BUMN Harus Siap Tangani Krisis

Monday 26 Aug 2019, 11 : 47 pm
by
Atma Jaya
Pakar Ekonomi UAJ, Dr. Agustinus Prasetyantoko; Perwakilan Pricewaterhouse Coopers, Daniel Rembert; Perwakilan BULOG, Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Abdul Manan; Benny Siga Butarbutar; Ketua Umum Aliansi; serta dimoderatori oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UAJ dalam Diskusi Ilmiah bertajuk “Bedah Kasus Krisis BUMN: Multi-Perspektif” di Kampus 3 BSD, Jumat (23/8). Diskusi ini untuk membedah krisis yang dialami BUMN belakangan ini.

Sementara sebagai perwakilan dari media, Manan memaparkan pada dasarnya media itu melayani kepentingan publik dan publik itu berhak tahu tentang apa yang sedang terjadi. Pemberitaannya pun sesuai standar media mainstream, dengan mengedepankan value berita yang sesuai dengan fakta.

“Jurnalisme itu tetap pada prinsipnya bad news is a good news. Pada hal ini ketika kita memberitakan suatu kasus tentang BUMN bukan berarti kita ingin menjatuhkan BUMN itu sendiri. Tetapi kita memberitahukan sesuai dengan kebenaran dan verifikasi yang didapat,” kata Manan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terbaik Se-Indonesia, Kapolda Bali Raih Kompolnas Awards 2022

Polda Bali berhasil meraih peringkat terbaik dalam Polda terbaik se-Indonesia,
"XL Axiata sangat antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata. Untuk itu, jaringan XL Axiata sudah kami siapkan guna menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara

EXCL Upgrade Kapasitas BTS Hingga Fiberisasi di Bali

JAKARTA-Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyampaikan, perseroan sedang terkonsentrasi