BYAN Perpanjang Fasilitas Pinjaman USD17,5 Juta dari BKSW

Tuesday 16 Mar 2021, 10 : 05 pm
by
PT Bayan Resources Tbk

JAKARTA-PT Bayan Resources Tbk (BYAN) melaporkan bahwa perseroan telah memutuskan untuk memperpanjang fasilitas pinjaman sebesar USD17,5 juta dari PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW), seiring dengan upaya perseroan dalam peningkatan kemampuan pemenuhan kebutuhan transaksi valuta asing.

Laporan tersebut disampaikan manajemen BYAN kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Selasa (16/3) yang ditandatangani oleh Direktur Utama Bayan Resources, Dato’ Low Tuck Kwong.

Pada 12 Maret 2021, BYAN menandatangani addendum perjanjian pemberian fasilitas transaksi valas senilai USD17,5 juta.

Fasilitas transaksi valas tersebut sudah ditandatangani sebelumnya oleh Bayan Resources dan Bank QNB pada 19 Desember 2019.

Pada perjanjian kali ini, jangka waktu fasilitas transaksi valas itu diperpanjang selama satu tahun yang terhitung pada 20 Desember 2020 hingga 20 Desember 2021.

“Bahwa transaksi valuta asing tersebut akan digunakan untuk kebutuhan transaksi valas perseroan dan para anak perusahaan. Perseroan dan Bank QNB tidak memiliki hubungan afiliasi,” demikian disebutkan Kwong dalam laporan BYAN.

Dia menyebutkan, adanya perpanjangan jangka waktu fasilitas transaksi valas tersebut, maka BYAN dan anak perusahaan akan memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi valuta asing, guna memperlancar kegiatan operasional perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penangguhan Penahanan Soenarko dan Eggi Sudjana, Implikasinya Dari Sudut KUHAP

Oleh: C. Suhadi, SH, MH Belum lama ini, saya mendapat

Rapor Masih Merah, Multifinance Rentan Masuk “Neraka Baru”

JAKARTA-Lampu merah menyala di industri perusahaan pembiayaan (multifinance) nasional. Hasil