Cagub BI Harus “Menang” di Tingkat Global

Friday 1 Mar 2013, 12 : 18 pm

JAKARTA-Kalangan internal Fraksi PDI Perjuangan mengaku belum memutuskan soal calon Gubernur Bank Indonesia (BI). Meski demikian F-PDI Perjuangan menilai sosok Agus Martowardojo belum sesuai kriteria yang diinginkan DPR. “Background Direktur Utama Bank Mandiri, itu mikro. Padahal yang dibutuhkan makro,” kata anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait di Jakarta, Jumat (1/3).

Menurut Ara-panggilan akrabnya, F-PDI Perjuangan akan bersikap objektif dengan memperhatikan rekam jejak Agus di Bank Mandiri, Bank Permata dan sebagai Menteri Keuangan. Karena itulah pihaknya akan mengkaji lebih dalam terlebih dahulu. “PDI Perjuangan belum mengambil sikap,” tegasnya

Terkait keterlibatan Agus dalam dugaan korupsi proyek di Bukit Hambalang, Bogor, Ara berjanji akan menanyakan hal itu pada proses uji kepatutan dan kelayakan. Sejauh ini status Agus masih sebatas saksi. “Gubernur BI harus Merah Putih, jangan sampai di tingkat global kalah, saya akan tanyakan ke depan soal itu,” terangnya

Baca juga :  UNVR Bukukan Laba Bersih Mencapai Rp4,4 Triliun

Namun demikian Fraksi PDI Perjuangan menghormati kewenangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan nama Agus sebagai calon tunggal. Langkah ini sama seperti ketika Yudhoyono mengusulkan Darmin Nasution dan Boediono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

OJK: Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan Meningkat

JAKARTA-Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) kedua yang dilakukan

Menkeu: Terima Kasih Para Pelaku UKM Ekspor

DENPASAR-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa terima kasihnya