Charming Pharmacy Retail Lepas Saham ECI Senilai Rp40,08 Miliar

Thursday 14 Dec 2023, 6 : 02 pm
PT Erajaya Swasembada Tbk

JAKARTA-Kepala Bidang Hukum dan Sekretaris Perusahaan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERRA), Amelia Allen, mengumumkan, perusahaan afiliasi Perseroan, yakni PT Era Caring Indonesia (ECI) telah mengalami perubahan pemegang saham pengendali.

Ini terjadi lantaran Charming Pharmacy Retail Management Sdn, Bhd (Charming Pharmacy Retail) memutuskan untuk hengkang dengan menjual seluruh sahamnya dalam ECI.

Menurut Amelia, Charming Pharmacy Retail menjual sebanyak 40.801 lembar (50,10%) sahamnya dalam ECI kepada Indo Ventures Indonesia Sdn, Bhd pada 13 Desember 2023.

“Nilai transaksi pelepasan saham ECI tersebut mencapai Rp40,08 miliar,” tulis Amelia dalam pengumuman tertulis di Jakarta, dikutip Kamis (14/12).

Setelah transaksi tersebut, jelas Amelia, Indo Ventures Indonesia Sdn, Bhd menjadi pemegang saham pengendali ECI.

Adapun komposisi pemegang saham ECI sebagai berikut, Indo Ventures Indonesia Sdn, Bhd menguasai 50,10%, dan PT Era Prima Indonesia sebesar 49,90%. Sedangkan Charming Pharmacy Retail 0%.

Seperti diketahui, Indo Ventures Indonesia adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Malaysia, dengan alamat di Selangor Malaysia.

Sementara Charming Pharmacy Retail merupakan perusahaan yang didirikan dan berdiri menurut hukum Malaysia, dan beralamat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Era Caring Indonesia (ECI) adalah perusahaan patungan yang didirikan oleh Erajaya Beauty and Wellness (EBW), dengan Charming Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (CPRM), pada Desember 2021.

ECI bekerjasama dengan anak usaha ERRA lainnya, yakni PT Era Farma Indonesia (EFI), menjalankan usaha di bidang jaringan apotek dan layanan kesehatan dengan nama Apotek Wellings.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank Andara Resmikan Kantor Cabang Baru di Surabaya dan Semarang

JAKARTA-Bank Andara meresmikan dua jaringan kantor cabang di Surabaya dan

Kriminal Naik, IPW: Polda Metro Jaya Terbebani Pelepasan Napi

JAKARTA-Pembebasan ribuah nara pidana (napi) oleh pemerintah ternyata membawa konsekuasi