Ciptakan Dua Umpan, Xavi Hernandez Puji Ousmane Dembele

Wednesday 11 May 2022, 7 : 51 am
Winger Barcelona, Ousmane Dembele

BARCELONA-Pelatih Xavi Hernandez memuji Ousmane Dembele yang memberi dua umpan untuk tiga gol kemenangan 3-1 Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou.

Ousmane Dembele memberi umpan untuk gol pertama yang dicetak Memphis Depay dan satu dari dua gol yang diukir Pierre-Emerick Aubameyang.

“Sudah sering kali saya katakan bahwa Ousmane Dembele itu mampu membuat perbedaan,” kata Xavi Hernandez sebagaimana dikutip dari ESPN.

Xavi Hernandez meneruskan, “Dalam sepakbola, bukan hanya pencetak gol yang bisa membuat perbedaan, tetapi juga dalam bertahan dan memberi umpan.”

“Hari ini, dia (Ousmane Dembele) masuk ke lapangan dan memberi umpan untuk gol pertama. Dia beda, spesial, dan karena itu saya katakan bahwa dia penting bagi saya,” ucap Xavi Hernandez lagi.

Laga itu sempat dihentikan beberapa saat ketika dua pemain Barcelona, Gavi dan Ronald Araujo terlibat tabrakan saat berebut bola di udara.

Ronald Araujo kemudian terkapar dan harus dibawa keluar lapangan dengan ambulans untuk seterusnya dilarikan ke rumah sakit.

Kemenangan 3-1 Barcelona atas Celta Vigo membuat posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol makin kuat.

Dengan hanya dua laga sisa, Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi tersebut karena jarak dengan Sevilla di posisi kedua sudah tujuh poin. Namun Sevilla masih punya satu pertandingan lebih banyak.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

FPKB Tuding DPR Terapkan Sistem Parlementer

JAKARTA-Fraksi PKB DPR menyerahkan soal pembagian kursi pada Koalisi Indonesia

Dugaan Proyek Fiktif Waskita, KPK Cekal Mantan Pejabat PUPR

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah lima orang pergi ke luar