Citi Indonesia Kucurkan Dana CSR USD 900.000 ke 5 LSM

Friday 24 Jan 2014, 8 : 58 pm
by
Citi Indonesia memberikan bantuan berupa program
penyediaan air bersih bagi warga korban banjir di Manado

JAKARTA-Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama senilai USD 900.000 dengan 5 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kerjasama ini merupakan kerjasama di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan inisiatif Citibank dalam memperluas jangkauan kegiatan pengembangan kemasyarakatan di Indonesia. Lima LSM yang menjadi mitra Citi Indonesia sebelumnya telah fokus melakukan kegiatan yang bergerak di bidang kewirausahaan serta pendidikan keuangan. Kelima LSM tersebut adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, UKMC – FEUI, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Yayasan Ladang Media, dan Plan Indonesia. “Citi Indonesia terus fokus dalam menjalankan komitmennya untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Penandatangan kerja sama dengan kelima LSM ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya Citi Indonesia untuk mewujudkan komitmen tersebut,” ungkap Citi Country Officer Tigor M. Siahaan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Survei DBS & Bloomberg: 99% UMKM Indonesia Prioritaskan Aspek ESG

Citi Peka (PEduli dan berKArya) merupakan unit di dalam Citibank Indonesia yang bertujuan untuk mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Dalam mengelola program kemasyarakatannya, Citi Peka memiliki kemandirian dan memperoleh dukungan dana langsung dari Citi Foundation New York. Adapun program kemasyarakatan yang diusung oleh Citi Peka tahun ini adalah pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset,  keuangan mikro, dan pengembangan usaha.  “Pelaku usaha mikro merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, namun pelaku usaha mikro masih membutuhkan dampingan dan arahan. Tahun ini merupakan tahun ke-9 Citi Indonesia hadir untuk memberikan pendampingan dan pengarahan yang dapat diserap dan dapat secara langsung mendorong kemajuan usaha-usaha mikro tersebut,” ungkap Sisdjiatmo K. Widhaningrat, Kepala UKM Center – FEUI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gelar TC di Korsel, Timnas Indonesia U-23 Masih Kagok Dengan Cuaca Dingin

JAKARTA-Para pemain Timnas Indonesia U-23 masih kagok dengan cuaca dingin

Akibat Mangkir, Posisi Mekeng Dilacak KPK

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melacak keberadaan Melchias Markus Mekeng