Citi Perkuat Layanan Perbankan Bagi Orang Kaya

Thursday 20 Feb 2014, 12 : 55 am
by

JAKARTA-Citi memperkuat layanan perbankan khusus bagi kelas menengah dan kelas atas dengan mennghadirkan inovasi layanan perbankan sesuai kebutuhan nasabah dengan beragam rangkaian produk dan jasa kelas dunia. “Sudah menjadi komitmen Citibank untuk terus berinovasi dalam menyajikan layanan berkualitas bagi para nasabah. Oleh karena itu di tahun 2014 ini Citibank Indonesia memperkuat layanan Citigold dengan fokus pada tiga pilar utama yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dalam kategori affluent (kelas atas),”ujar  Retail Bank Head Citibank Indonesia, Rustini Dewi, di Jakarta, Rabu (19/2).

Data yang dirangkum Citibank melalui Emerging Affluent Survey terhadap 8.000 orang di enam negara Asia (Hong Kong, Singapura, India, Indonesia, Taiwan and Korea) menemukan bahwa terdapat tren baru di kalangan nasabah emerging affluent (kelas menengah) dan affluent (kelas atas) dalam memenuhi kebutuhan perbankan.” Menjalani kehidupan yang sangat sibuk, dan mengharapkan kenyamanan dari bank. 80% responden menginginkan layanan perbankan yang tidak lagi mengharuskan mereka menunggu dan 66% berharap kegiatan operasional bank diperpanjang,” katanya.

Selain itu, tren baru dikalangan masyarakat berduit adalah terus mengadopsi teknologi baru dan mencari layanan perbankan digital terbaik. Sebanyak 76% mencari bank yang menyajikan layan online terbaik dan 68% responden mengungkapkan bahwa teknologi mempermudah kehidupan financial mereka.

Disamping itu jelasnya,  mereka mencari layanan yang memberikan nasehat finansial secara proaktif dan berkualitas. Bahkan  68% menginginkan penasehat keuangan yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan yang luas, serta 66% responden menginginkan bank yang membantu nasabah dalam merencanakan masa depan.

Sementara itu, trend nasabah semakin global semakin modern. Lebih dari setengah (54%) melakukan perjalanan ke luar negeri dalam rentang setahun terakhir dan 65% menginginkan akses atas dana tunai dimana pun di seluruh dunia.

Seperti yang dikutip dari analisis Boston Consulting Group mengenai meningkatnya masyarakat kelas menengah dan atas di Indonesia pada bulan Maret 2013; dikatakan bahwa seiring dengan cepatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka populasi masyarakat yang memasuki kelas menengah (emerging affluent) dan kelas atas (affluent) juga semakin meningkat. Sekitar 8 hingga 9 juta orang memasuki kategori tersebut setiap tahunnya.

Melihat pertumbuhan yang cepat pada kategori masyarakat tersebut dimana tuntutan atas kebutuhan gaya hidup dan kebutuhan perencanaan finansial yang lebih holistik menjadi salah satu prioritas kelompok masyarakat ini, Citibank Indonesia menegaskan kembali komitmennya dalam melayani kebutuhan perbankan kategori kelompok masayarakat ini. 

Citibank Indonesia menjawab kebutuhan kelompok masyarakat menengah (emerging affluent) melalui layanan Citibanking. Setelah meluncurkan kartu kredit berbasis kebutuhan (PremierMiles, Cashback dan Reward), Citibank kembali menyajikan rangkaian layanan khusus baik bagi segmen nasabah tersebut.  

Produk dan layanan yang dirancang untuk memudahkan kelompok nasabah emerging affluent, antara lain: Flexible Deposit, Internet Banking,  Regular Investment Plan (CRIP) dan Ready Credit.  “Kami menyadari bahwa nasabah menginginkan layanan keuangan yang lebih efisien dan mampu menyediakan informasi investasi yang komprehensif, serta memiliki akses global,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekspor Februari 2015 Mencapai US$12,29 Miliar

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Indonesia Februari 2015

BTN Dukung Program Vokasi di Papua

JAYAPURA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono mendampingi