Communication Cable Systems Indonesia Siap Gelar Right Issue

Thursday 15 Feb 2024, 10 : 36 am
ilustrasi

JAKARTAManajemen PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) atau right issue sebanyak-banyaknya 163,636 juta saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) pada Maret 2024.

Jumlah saham PUT atau right issue tersebut sekitar 13,6% dari saham disetor Perseroan. Setelah pelaksanaan PMHMETD, apabila pemegang saham Perseroan yang tidak menggunakan HMETD yang diperolehnya untuk membeli Saham Baru, maka persentase kepemilikan sahamnya akan terdilusi sebesar maksimum 12,0%.

Saham-saham yang akan dikeluarkan oleh Perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham-saham Perseroan yang telah dikeluarkan, yaitu Rp100 per saham.

Dana hasil penerbitan saham baru atau right issue, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja Perseroan.

Direksi CCSI dalam prospektus penawaran umum terbatas (PUT), dikutip Kamis (15/2/2024) menjelaskan, rencana right issue ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) CCSI pada 22 Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemendes PDTT Ajak Pos Indonesia Distribusikan Produk Unggulan Daerah Tertinggal

JAKARTA–Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja

Adakah Solusi Permanen Mengatasi Banjir Jakarta?

Oleh: Emrus Sihombing Setiap curah hujan dengan intensitas tinggi tiba,