Delta Dunia Group Bukukan Laba US$36 Juta pada 2023

Kamis 14 Mar 2024, 10 : 56 pm
by
Delta Dunia
Delta Dunia Group

Dian menegaskan, diversifikasi perusahaan membuahkan hasil.

Dian menekankan, transformasi strategis dari bauran produk perusahaan sebagai tanggapan atas pergeseran global menuju ekonomi rendah karbon.

“Saat kami beradaptasi dengan penurunan permintaan batu bara termal, kami memanfaatkan permintaan kuat untuk batu bara metalurgi, yang terus menjadi bahan penting untuk produksi baja,” katanya.

Dian mengemukakan, transisi terencana ini merupakan landasan strategi diversifikasi Delta Dunia Group, yang telah membuahkan hasil yang substansial.

“Batu bara metalurgi dan infrastruktur saat ini mewakilkan 19% dari pendapatan kami, mengarahkan kami pada tujuan kami mengurangi ketergantungan pada batu bara termal menjadi 50% pada tahun 2028. Kemajuan ini mencerminkan komitmen kami terhadap kinerja yang berkelanjutan dan pertumbuhan strategis,” pungkas Dian.

Selain itu, Delta Dunia Group memiliki strategi pengelolaan modal yang sukses. Sepanjang tahun FY2023, Delta Dunia Group secara signifikan memperkuat neraca keuangannya dan mencapai rasio utang bersih terhadap EBITDA terendah dalam 10 tahun terakhir yaitu 1,65x,penurunan signifikan dari 2,19x di FY2022.

Group juga mengalami peningkatan substansial dalam arus kas operasi, mencapai US$376 juta, naik 91% dari tahun sebelumnya.

Selain itu, arus kas bebas meningkat menjadi US$233 juta.

Peningkatan ini didorong oleh rekor kinerja EBITDA, pengelolaan modal kerja yang lebih baik, dan pengembalian pajak yang lebih tinggi yang dicapai oleh Group.

Melalui program pembelian kembali (buyback) saham, Group berhasil membeli 1.284.502.100 saham.

Pembelian kembali saham yang signifikan ini mewakili sekitar 14,9% dari saham yang beredar di Delta Dunia Group per tanggal 4 Agustus 2023. Selain itu, pada 2023 Group membeli Surat Utang Senior senilai US$34,3 juta.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Inilah Tips Bagi Pelaku Wirausaha Sosial Untuk Kembangkan Bisnis

JAKARTA-Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan

BNI Syariah Gelar Akad Massal Pembiayaan Mikro ke 100 Petani di Dompu

DOMPU-BNI Syariah menggelar seremoni akad massal untuk pembiayaan mikro secara