Delta Dunia Group Bukukan Laba US$36 Juta pada 2023

Kamis 14 Mar 2024, 10 : 56 pm
by
Delta Dunia
Delta Dunia Group

Langkah-langkah keuangan strategis ini tidak hanya mencerminkan komitmen Group untuk meningkatkan nilai pemegang saham tetapi juga pengelolaan modal yang berhati-hati, sejalan dengan strategi keuangan jangka panjangnya.

Diversifikasi sumber pendanaan di sepanjang tahun 2023 merupakan bukti kepercayaan yang berkelanjutan dari mitra keuangan yang sudah ada maupun yang baru, menandai tonggak sejarah yang signifikan bagi Delta Dunia Group.

Khususnya, Group berhasil mendapatkan fasilitas pembiayaan yang komprehensif, termasuk (i) fasilitas pembiayaan sindikasi senilai US$750 juta selama 6 tahun dengan PT Bank BNI (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk untuk pembiayaan kembali (refinancing) dan rencana pertumbuhan lebih lanjut; (ii) fasilitas pembiayaan sindikasi Syariah pertama sebesar US$60 juta dari PT Bank Muamalat Tbk; dan (iii) penerbitan obligasi Rupiah pertama sebesar Rp636 miliar (US$41 juta), yang memperluas fasilitas obligasi USD Group yang sudah ada.

Melalui keberhasilan diversifikasi sumber permodalannya, Group telah menjalankan refinancing yang menguntungkan untuk kewajiban pembayaran utang tahun 2026, sehingga telah meningkatkan profil jatuh tempo utangnya.

Dian menambahkan, Delta Dunia Group telah mencapai tingkat utang terendah berkat penerapan kedisiplinan keuangan kami yang kuat dan deleveraging pada neraca keuangan.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTPN Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar

JAKARTA-PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menerbitkan dan menawarkan

Segera Gelar RUPSLB, Copot Semua Direksi PGN

JAKARTA-Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu mendesak Menteri Negara BUMN, Rini