Desa Binaan, BSI Dukung Parangbanoa Angkat Potensi Peternakan Sapi Potong 

Saturday 24 Jun 2023, 8 : 08 pm
by
Ki-ka: Direktur Finance & Strategy PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Ade Cahyo Nugroho, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukorianto Saputro dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan Iqbal Najamuddin, Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan dan Wakif Lahan Desa BSI Hasan Hasyim.

MAKASSAR-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program penyaluran dan pemberdayaan zakat terus mengembangkan desa-desa binaan melalui program Desa BSI (Bangun Sejahtera Indonesia), termasuk di wilayah bagian Timur Indonesia.

Terbaru, BSI mendorong penguatan ekonomi umat melalui optimalisasi potensi sektor agrikultur, yakni pengembangan klaster peternakan sapi potong di Desa Parangbanoa, Palangga, Gowa Sulawesi Selatan.

“Peningkatan ekonomi desa perlu dibangun. Baik dari sisi potensi sumber daya alam desa, keuangan, kelembagaan dan mindset masyarakat sehingga nantinya terbentuk desa yang tangguh, berkarakter dan berkelanjutan”, kata Direktur Keuangan & Strategi BSI Ade Cahyo Nugroho.

Penguatan ekonomi syariah di berbagai sektor, termasuk di sektor agrikultur tersebut menjadi salah satu upaya BSI mendorong kemajuan Islamic Ecosystem di wilayah Timur Indonesia.

Beberapa dukungan BSI yakni penyediaan fasilitas yang layak bagi masyarakat, dukungan kepada sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan kerja sama dengan berbagai universitas dan kelembagaan di Sulawesi Selatan, dan Pulau Sulawesi secara umum.

Cahyo mengungkapkan BSI fokus mengembangkan Desa BSI sebagai bagian dari upaya perseroan mendorong kemajuan ekonomi umat dari desa.

Seperti diketahui, BSI membangun desa-desa di wilayah Indonesia yang memiliki potensi sumber daya ekonomi, sehingga nantinya mampu menjadi desa yang berkembang, tangguh dan berkelanjutan.

Kehadiran BSI melalui berbagai program desa binaan tersebut, diharapkan membantu masyarakat desa mengembangkan potensi sektor peternakan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

“BSI serius mendorong kemajuan ekonomi umat, salah satunya dengan implementasi nyata peran ekonomi syariah untuk peningkatan taraf hidup mustahik. Melalui pendampingan ini, BSI siap  mencetak mustahik untuk naik kelas”, ujar Cahyo.

Desa BSI ini dibuat untuk meningkatkan taraf hidup mustahik dengan memberikan pendampingan program hingga masyarakat berhasil menjalankan program tanpa pendampingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Kembali Lelang Rp1,5 Triliun Sukuk

JAKARTA-Pemerintah akan kembali melakukan lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)

Polres Tangsel Bangun Kantor Baru Senilai Rp 53 Miliar

TANGERANG-Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tangerang Selatan (Tangsel) segera memiliki kantor