Di Sela KTT di Prancis, Puan Bertemu dengan Presiden Macron

Friday 8 Mar 2024, 10 : 00 am
by
PUAN MAHARANI
Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen perempuan dunia atau Women Speakers' Summit 2024 yang diselenggarakan di Prancis

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen perempuan dunia atau Women Speakers’ Summit 2024 yang diselenggarakan di Prancis.

Di sela-sela acara, Puan bertemu dan berbincang dengan Presiden Prancis, Emmanual Macron.

Pertemuan dengan Presiden Macron itu digelar di Elysee Palace atau Istana Presiden Prancis yang berada di Paris, Kamis (7/3/2024).

Adapun pertemuan tersebut dilakukan Presiden Macron untuk menyambut 24 ketua parlemen perempuan yang mengikuti Women Speakers’ Summit 2024.

KTT Ketua Parlemen Perempuan sendiri yang berada di bawah naungan Inter-Parliamentary Union (IPU), asosiasi parlemen negara-negara di dunia, diselenggarakan pada 6-7 Maret 2024.

Pertemuan dengan Presiden Macron digelar usai upacara pembukaan KTT di mana parlemen Prancis bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam pertemuan dengan peserta Women Speakers’ Summit 2024, Presiden Macron didampingi oleh Ketua Majelis Nasional Prancis, Madame Yaël Braun-Pivet. Macron pun menanyakan kabar kepada para ketua parlemen yang hadir dan kondisi di negara masing-masing, termasuk Indonesia.

Saat berbincang dengan Presiden Macron, Puan menyinggung mengenai hubungan Indonesia-Prancis yang telah tumbuh dengan positif lebih dari 73 tahun.

Ia mengatakan Prancis merupakan salah satu mitra terpenting Indonesia di Eropa.

“Ini merupakan pencapaian membanggakan yang selalu menjadi perhatian kami di Indonesia,” kata Puan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Aktivis HMI Jijik Dengan ISIS

JAKARTA-Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merasa jijik dengan warga negara

Danamon Dukung Expo Perbankan Syariah “iB Vaganza Balikpapan”

BALIKPAPAN-Bank Danamon berkomitmen untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam