Diminati Dunia, Ekspor Produk Mainan Buatan Indonesia Tembus USD 383 Juta

Jumat 9 Des 2022, 12 : 26 pm
by
Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Reni Yanita dalam sambutannya mewakili Menteri Perindustrian pada acara Perluasan Lini Produksi dan Perayaan 30th Anniversary PT Mattel Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (8/12)

“Indonesia memegang peran penting dalam operasi global kami, serta mendukung upaya strategi transformasi untuk tumbuh sebagai perusahaan mainan yang berorientasi pada kekayaan intelektual dan memiliki kinerja yang kuat. Ekspansi ini juga memperkuat peran Indonesia sebagai produsen terkemuka di industri mainan global,” paparnya.

Sebelumnya, PT Mattel Indonesia juga telah memperoleh INDI 4.0 Award tahun 2022 dan ditetapkan sebagai best performance of industry 4.0 transformation dan kategori smart factory.

Penganugerahan INDI 4.0 Award tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui transformasi industri 4.0 dengan memanfaatkan prinsip-prinsip dan teknologi kunci dibidang industri 4.0.

Tak hanya itu, Kemenperin juga menetapkan PT Mattel Indonesia sebagai National Lighthouse Industry 4.0 untuk percontohan dan referensi dalam implementasi industri 4.0 di Indonesia.

Dirjen IKMA berharap PT Mattel Indonesia dapat menjadi salah satu perusahaan yang menjadi rujukan inovasi dan kreativitas dalam memproduksi mainan.

“PT Mattel Indonesia bisa menjadi rujukan bagi industri lainnya termasuk industri kecil dan menengahdalam modernisasi dan bertransformasi menuju industri 4.0,” ujar Reni.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Survei BI: Penjualan Eceran Maret 2017 Meningkat

JAKARTA-Hasil Survei Penjualan Eceran pada Maret 2017 mengindikasikan kenaikan pertumbuhan

Kemenperin Pacu Perluasan KIMA Hingga 1000 Hektare

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di