Diversifikasi Bisnis, Chandra Asri Petrochemical Berganti Nama Jadi PT Chandra Asri Pacific

Tuesday 9 Jan 2024, 9 : 37 pm
by
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

JAKARTA-PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah resmi berganti nama menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk.

Perubahan nama tersebut dilakukan sebagai bentuk transformasi Perusahaan yang gencar melakukan diversifikasi portofolio bisnis.

Menurut Suryandi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Korporat TPIA, dikutip Selasa (9/1/2024), perubahan nama ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada 3 Januari 2024.

Pergantian nama sudah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) TPIA pada 29 Desember 2023.

Suryandi mengatakan, perubahan nama menjadi PT Chandra Asri Pacific merupkan langkah strategis Perseroan untuk mengakomodir perubahan fokus bisnis yang lebih luas, memperkuat reputasi TPIA sebagai Mitra Pertumbuhan  yang berperan menjadi tulang punggung bagi sektor-sektor strategis di tanah air.

TPIA , lanjutnya, tidak lagi hanya terpaku pada sektor petrokimia, namun telah memperluas cakupan bisnisnya ke sektor kimia dan penyediaan infrastruktur.

“Perubahan nama perusahaan menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk dilakukan seiring dengan upaya Perusahaan yang saat ini sedang melakukan diversifikasi bisnis sebagai upaya untuk memberikan manfaat yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan,” tulis Suryandi dalam keterangannya.

Suryandi menegaskan, perubahan nama baru juga bertujuan untuk mendukung visi TPIA menjadi perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia.

Saat ini, kata Suryandi, TPIA  tengah melakukan diversifikasi bisnis guna memperkuat kinerja Perusahaan.

Diversifikasi bisnis itu ditunjukan Perusahaan melalui akuisisi atas PT Krakatau Chandra Energi  dan PT Krakatau Tirta Industri di sektor infrastuktur melalui anak usahanya PT Chandra Daya Investasi (CDI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Perkuat Koordinasi Antar Otoritas Untuk Stabilitas Nilai Tukar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) terus memperkuat koordinasi antar otoritas terkait untuk

Golkar Dukung Tuntaskan Masalah Honorer K2

JAKARTA-Partai Golkar mendukung pemerintah menyelesaikan permasalahan penuntasan guru honorer kategori