DP4 Pilkada 2017 Berjumlah 41.802.538 Jiwa

Thursday 14 Jul 2016, 7 : 11 pm
by
Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan DP4 kepada KPU yang diwakili oleh Plt. Ketua KPU RI Hadar Nafis Gumay/photo dok: kpu.go.id

“KPU akan melakukan konsultasi dengan DPR dan berkoordinasi dengan pemerintah mengenai daftar pemilih. Hasil koordinasi ini kami jadikan evaluasi dalam pengembangan data KPU dalam sidalih. KPU akan berusaha sekuat tenaga, baik dari sisi peraturan, maupun data pemilih, sehingga diharapkan daftar pemilih pemilihan 2017 ini lebih akurat, dan masyarakat bisa mendukung dengan partisipasi aktif. Kami juga mengharapkan pengawasan yang intensif dari Bawaslu & masyarakat luas, sehingga kita bisa menciptakan daftar pemilih yang lebih baik,” ujar Hadar yang mengemban tugas Plt Ketua KPU RI.

Dia menjelaskan,  DP4 ini akan dipakai untuk mengoreksi dan menyempurnakan daftar pemilih tetap (DPT) yang telah disusun KPU.

Sebab, dia mengakui database yang dimiliki KPU belum lengkap.

“Kami ucapkan selamat, dari progres penyusun data penduduk ini. DP4 ini akan kami pergunakan dan menyempurnakan juga data pemilih. Kami akui ada data yang belum lengkap, oleh karena itu DP4 ini akan membantu melengkapi mengoreksi data milik kami,” terangnya.

“Nanti ada proses pencocokan dan pemilihan daftar sebelumnya. Untuk Pilkada akan menggunakan data terakhir pemilihan Gubernur, Wali kota, Bupati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

OJK Minta BEI Persingkat Jam Perdagangan di Bursa Efek

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendukung langkah-langkah Pemerintah untuk mencegah

Di Tulang Bawang, Puan Ikut Tanam Singkong Bareng Petani

LAMPUNG-Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau lahan pertanian singkong di