Ferrymount Investment Beli Saham EXCL Senilai Rp1,44 Triliun

Monday 27 Sep 2021, 7 : 13 pm
by
AIISB dan FIL telah melakukan perjanjian jual-beli saham EXCL sebanyak 533.409.349 lembar
PT XL Axiata Tbk

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengumumkan bahwa anak usaha perseroan, Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (AIISB) telah melakukan perjanjian penjualan sahamnya di EXCL kepada Ferrymount Investment Limited (FIL) senilai Rp1,44 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi EXCL yang dipublikasi di Jakarta, Senin (27/9), AIISB dan FIL telah melakukan perjanjian jual-beli saham EXCL sebanyak 533.409.349 lembar.

Procap Partners Ltd dan Tiga Investments Pte Ltd bertindak sebagai penjamin dalam Sale and Purchase Agreement (SPA) tersebut.

Adapun harga penjualan saham EXCL yang disepakati dalam perjanjian tersebut senilai Rp2.700 per lembar, sehingga FIL harus merogoh kocek hingga Rp1,44 triliun untuk membeli sebanyak 5 persen kepemilikan AIISB di XL Axiata.

“Perusahaan kami telah menyetujui untuk melepaskan 533.409.349 saham EXCL kepada FIL di dalam Disposal Consideration. Pertimbangan pelepasan saham ini dicapai atas dasar kesediaan penjual dan pembeli, setelah memperhitungkan harga pasar saham XL yang berlaku,” demikian disebutkan dalam keterbukaan informasi EXCL.

Penyelesaian SPA akan berlangsung selama satu bulan sejak tanggal perjanjian jual-beli. Sebagaimana diketahui, pada perdagangan 27 September 2021, harga EXCL dibuka pada level Rp2.950 dan mengalami penurunan sekitar 1,7 persen pada penutupan Sesi I perdagangan hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jelang Akhir Pekan, IHSG Turun 0,06% Saat Bursa AsiaMenguat

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI)

Asusila Di Bawah Umur Di Pringsewu, Lampung: Pelaku Diganjar 7, 6 Tahun Penjara

PRINGSEWU-Majelis Pengadilan Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus memutuskan dan mengganjar