Forkoma PMKRI Dukung Ormas Indonesia Berjihad Melawan Israel

Sunday 13 Jul 2014, 10 : 54 pm
by
Hermawi Taslim

JAKARTA – Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) menyerukan kerjasama dan dibentuknya gerakan bahu membahu untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kejahatan kemanusiaan luar biasa di Jalur Gaza.

Forkoma PMKRI juga mendukung semua gerakan solidaritas Rakyat Indonesia serta mencari dukungan dana bagi ormas Indonesia yang akan berjihad ke Palestina melawan Israel.

Demikian diungkapkan Ketua Forkoma PMKRI, Hermawi F Taslim, dalam pernyataan persnya di Jakarta, Minggu (13/7).

Hermawi menjelaskan, kehancuran masyarakat Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel harus segera dibantu dengan menggalang gerakan internasional termasuk mendesak Tahta Suci (Vatikan) untuk mengutuk serangan biadab Israel yang menewaskan masyarakat sipil terutama anak-anak.

Menurutnya, Vatikan yang belum lama ini mempertemukan pemerintah Israel dan Palestina mempunyai kewajiban moral untuk melihat kembali isi pertemuan tersebut.

“Gerakan rakyat Palestina untuk mendapatkan kedaulatan secara penuh atas tanah yang didiami merupakan salah satu syarat mutlak untuk menciptakan perdamaian kedua bangsa ini. Dan membantu perjuangan rakyat Palestina itu menjadi kewajiban seluruh rakyat Indonesia yang harus secara aktif terlibat dalam perdamaian dunia sebagaimana tertulis dalam konstitusi,” tegas Hermawi.

Oleh karena itu, Hermawi menjelaskan lebih lanjut, dukung mendukung itu bukan monopoli umat muslim karena perseteruan Palestina dan Israel terkait dengan patriotisme dan bukan agama.

Sebagai tindak lanjut pemerintah Indonesia harus secara bulat mendesak berbagai pihak yang terkait dengan konflik tersebut untuk segera mengambil tindakan agar Israel menghentikan serangan ke Jalur Gaza.

Secara konkrit, selain menyerukan agar Vatikan turun tangan dalam kasus ini, Forkoma PMKRI juga mendukung gerakan jihad ke Palestina yang sudah diserukan beberapa  Ormas Indonesia.

Bahkan menurut Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem ini, Forkoma PMKRI akan mencarikan dana bagi para ormas dari Indonesia tersebut untuk dapat berjihad ke Palestina.

“Seluruh rakyat Indonesia harus bahu membahu agar rakyat Palestina dapat memiliki tanahnya secara penuh. Jangan seperti sekarang ini, sekalipun telah merdeka dan memiliki tanah, seluluh wilayah laut, darat dan udara dikontrol oleh Israel sehingga seluruh kehidupan rakyat Palestina di Jalur Gaza semata-mata bergantung pada kebaikan hati Israel,” tegas Hermawi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Janji Perjuangkan Resiprokal di ASEAN

JAKARTA-Bank Indonesia  (BI) tetap memperjuangkan pemberlakuan asas resiprokal antara industri
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

Awal Pekan Depan, BEI Luncurkan Dua Indeks Baru Berbasis ESG

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia