Merauke Siap Jadi Tuan Rumah Kongres PMKRI 2024

Friday 12 Apr 2024, 9 : 45 am
by
Anggota DPR RI RI Dapil Papua Selatan, Sulaiman Hamzah (baju biru gelap), Ketua forkoma Hermawi F.Taslim dan PJ Gubernur Papu selatan Apolo Safanpo (baju putih) di ruang VIP Bandara Mopah Merauke, Senin (08/04/2024)

MERAUKE – PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo dan Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka, siap memberi dukungan bagi terselenggaranya kongres PMKRI di Merauke yang menurut rencana diadakan pada Juli 2024 ini.

Dukungan itu ditegaskan kedua pejabat tersebut saat menjemput Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI (FORKOMA), Hermawi Fransiskus Taslim di Bandara Mopah Merauke pada Senin (08/04/2024).

Dalam pesan whatsappnya pada Kamis (11/04/2024), Hermawi Taslim mengatakan, kehadirannya di Merauke terkait dengan undangan yang disampaikan kepadanya.

Undangan tersebut berisi kehadiran Hermawi Taslim dalam pemberkatan patung Kristus Raja oleh Uskup Agung Merauke, Mgr PC Mandagi MSC.

Patung yang tingginya 29 meter tersebut didirikan di Pulau Habe.

Patung tersebut mirip dengan patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brasil.

Pulau Habe adalah pulau yang berada di kampung Wambi, distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Pulau ini terletak di perairan laut Arafura dant termasuk dalam Pulau-pulau kecil terluar Indonesia menurut Keputusan Presiden nomor 6 tahun 2017.

Kondisi permukaan pulau Habe berupa pasir putih dan pecahan batu karang yang berbeda dengan pulau-pulau lainnya di kabupaten Merauke yang umumnya berlumpur.

Pulau Habe dapat dicapai dengan speed boat dengan waktu tempuh 2 jam.

“Ini merupakan keputusan yang baik dari pengurus PMKRI dan pemerintah Papua Selatan dan Kabupaten Merauke sangat mendukung. Baik Pak Gubernur Apolo dan Pak Bupati Romanus memiliki perhatian yang besar PMKRI. Pak Gubernur telah menyiapkan stadion yang pernah digunakan penyelenggaraan PON sebagai tempat menginap. Selain itu, pemerintah setempat juga telah meyediakan angkutan bus sebagai alat trasportasi lokal bagi para peserta selama di Merauke,” jelas Tasllim.

Menurut Bupati Merauke Romanus, urai Taslim lebih lanjut, Keputusan PMKRI memilih Merauke sebagai kota penyelenggaraan Kongres membuat bangga dirinya dan masyarakat Merauke.

Sebagai venue atau tempat penyelenggaraan, fasilitas exPON dapat digunakan.

Dalam rapat khusus DPC PMKRI Merauke, yang juga dihadiri oleh Hermawi Taslim, Ketua PMKRI Merauke Susana Kadaimu menjelaskan bahwa persiapan-persiapan penyelenggaraan kongres sudah dilakukan dan semakin intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Sebagai Pencetus dan Negara Koordinator RCEP

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menjelaskan isu perundingan Regional Comprehensive

Sikap Tak Legowo, Dukungan ke Prabowo-Hatta Tinggal 30,39%

JAKARTA-Hiruk pikuk politik pasca pilpres dan respon kedua capres terhadap