Gaji ASN, TNI, Polri Naik, Said Abdullah: Fiskal 2024 Tetap Sehat dan Kuat

Senin 11 Sep 2023, 9 : 04 pm
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah

Lebih lanjut, Ketua DPP PDIP Jawa Timur ini mengatakan kenaikan gaji ASN, TNI dan Polri ini diharapkan menambah etos kerja, dan semangat berkarya dari jajaran ASN, TNI dan Polri.

Sebab ASN, TNI dan Polri adalah ujung tombak pelaksana dalam menjalankan pemerintahan yang bertugas menjalankan pelayanan umum, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dia berharap kenaikan pensiunan ASN, TNI dan Polri menjadi perlindungan sosial dalam meringankan biaya hidup,  di saat mereka telah tidak produktif lagi.

Selain itu, kebijakan ini juga diharapkan menguatkan resiliensi para pensiunan ASN, TNI dan Polri terhadap peningkatan biaya hidup tahunan, khususnya perlindungan di hari tua yang kebutuhan terhadap biaya kesehatan potensial meningkat.

“Jadi, sekali lagi, dengan sepenuhnya saya selaku Ketua Banggar DPR menegaskan kembali memberikan dukungan dan menyetujui kebijakan tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

pertumbuhan penerbitan sukuk global selama Kuartal II-2021 didukung oleh peningkatan minat investor untuk menempatkan modal di instrumen suku, adanya kebutuhan refinancing dan diversifikasi pendanaan yang dilakukan oleh emiten.

Fitch: Operasi Maskapai Penerbangan Tetap Rendah Hingga Semester I-2021

JAKARTA-Fitch Ratings memperkirakan, lalu lintas penerbangan maskapai global akan tetap

Liona Nanang Supriatna: Hormati Budaya Asli Indonesia

BANDUNG-Larangan dan Penyegelan Pembangunan Makam masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR)