Ganjar-Mahfud Diantar Pakai Mobil Bung Karno, Said Abdullah: Simbolisasi Pembuka Gerbang Kemerdekaan

Thursday 19 Oct 2023, 8 : 10 pm
by
Mobil Dinas Bung Karno

JAKARTA-Pasangan Calon Presiden (capres), Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (cawapres), Mahfud MD menggunakan mobil dinas Presiden Republik Indonesia (RI) Pertama Soekarno (Bung Karno) tatkala mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menegaskan penggunaan mobil Bung Karno ini di posisi terdepan sebagai symbol pembuka jalan mengingatkan makna sejarah bahwa Bung Karno-lah yang membuka gerbang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karena itu, melalui kendaraan yang di tumpangi Soekarno, Indonesia menapaki jalan baru, jalan yang lepas dari penjajahan.

Dan itu ditebus dengan pengorbanan mahal dari seluruh pejuang kemerdekaan.

“Kita mau mengingatkan bahwa tanpa pembukaan gerbang kemerdekaan, tentu bangsa Indonesia tidak akan mencapai pada posisi seperti saat ini,” ujar Said.

Menurutnya, kisah ini diletakkan sebagai titik tolak perjuangan Ganjar-Mahfud, melanjutkan cita-cita kemerdekaan bukanlah barang yang mudah.

Namun tak ada yang tak bisa dilalui kalau seluruh anak bangsa bersatu.

“Pasangan Ganjar-Mahfud adalah wujud persatuan nasional. Sebagaimana persatuan dwi tunggal Bung Karno dan Bung Hatta,” ucapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini melanjutkan mobil Bung Karno tidak dinaiki oleh Mas Ganjar dan Pak Mahfud karena itu simbolisasi pembuka jalan kemerdekaan.

Selanjutnyalah Mas Ganjar dan Pak Mahfud meneruskan agenda dan perjuangan pembangunan yang di letakkan oleh Bung Karno melalui konsep trisakti, berdaulat dalam bidang politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

“Azimat ini sangatlah relevan kita jalankan, terlebih tantangan geopolitik justru mengisyaratkan kita tidak boleh lepas dari garis perjuangan Trisakti Bung Karno,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin: Bunga Bank Harus Kompetitif

JAKARTA-Pemerintah akan terus berupaya mendongkrak daya saing industri. Karena itu,

Kader Hanura Tak Boleh Biarkan Kesenjangan Ekonomi

BOGOR-Kader Partai Hanura diminta menjadikan partai sebagai alat perjuangan rakyat