Ganjar Nilai Gibran Siap Debat Capres-Cawapres Gara-Gara Ini

Wednesday 6 Dec 2023, 4 : 48 pm
by
Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo

KUTAI KARTANEGARA-Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, siap mengikuti debat capres-cawapres yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi pernyataan Gibran bahwa fasilitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah, yang dirintis Ganjar saat menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sudah ketinggalan zaman alias jadul (jaman dulu).

Seperti diketahui, Gibran saat kunjungan ke Pondok Pesantren Assshiddiqiyah, Tangerang pada Senin (4/12/2023), mengaku sempat mengunjungi beberapa SMK di Jateng saat menjabat sebagai Walikota Solo.

Menurut Gibran, fasilitas SMK merupakan ranahnya gubernur, namun karena beberapa fasilitasnya kurang baik, sehingga dia membentuk konsorsium dengan mengajak beberapa perusahaan besar seperti Sinar Mas untuk pengadaan fasilitas yang dipakai di pabrik dapat dipakai juga di SMK.

Menanggapi pernyataan Gibran, Ganjar mengatakan bahwa dengan fasilitas jadul, SMK di Jateng bisa menghasilkan SDM siap pakai.

Meski demikian, Ganjar mengapresiasi langkah Gibran untuk meningkatkan fasilitas SMK di Jateng.

“Jadul aja bisa menghasilkan tenaga kerja siap pakai ya, apalagi modern. Saya senang karena beliau memberikan catatan, jadi ini sangat bagus untuk (masukan) saya,” kata Ganjar di sela-sela kampanye di Kutai Kartanegara.

Ganjar menjelaskan, ketika konsorsium yang disebut Gibran dibentuk, dia pun ikut terlibat menyusun kebutuhan SMK di Jateng yang dapat dibantu atau difasilitasi oleh perusahaan.

Ganjar mengatakan, kebijakan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan dapat dilakukan oleh siapapun tanpa memandang kewenangan, apakah ranahnya gubernur atau walikota.

“Saya bersama Mas Gibran bareng untuk menyusun itu dan beliau itu orang yang sangat kreatif. Beliau itu punya banyak kreatifitas, dan tentu bisa membantu siapapun tanpa harus melihat kewenangan,” ungkap Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

saham

IHSG Ditutup Turun 0,48% di Bawah 7.200 Saat Mayoritas Bursa Asia Menguat

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia

Bangun Sarana Pendidikan, BTN Bantu Unmas Bali Lewat CSR

BALI-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Haru Koesmahargyo