Ganjar Pastikan Kelompok Rentan Diwajibkan Terlibat dalam Pengambilan Keputusan Pemerintah

Wednesday 13 Dec 2023, 10 : 01 am
by
CAPRES NOMOR URUT 3, GANJAR PRANOWO

JAKARTA-Calon Presiden RI Ganjar Pranowo memastikan akan melibatkan kelompok rentan dalam keputusan pemerintah sehingga prinsip no one left behind benar-benar terwujud.

“Kebetulan saya punya pengalaman 10 tahun soal ini. Saya mengajak mereka berpartisipasi sejak awal dengan menghadirkan pada setiap penyelenggaraan Musrenbang. Saudara-saudara kita dari kelompok perempuan, penyandang disabilitas, anak-anak, orangtua, dan kelompok rentan lainnya terlibat secara aktif,” kata Ganjar saat Debat Capres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Ia mengatakan, pelibatan kelompok rentan sejak proses awal bertujuan agar setiap kebijakan, keputusan pemerintah betul-betul mempertimbangkan kelompok rentan.

“Kenapa? Agar pengambil keputusan, aware, peduli apa yang kelompok rentan rasakan. Kesetaraan dalam perencanaan pembangunan itulah yang kita harapkan bisa merepresentasikan apa yang mereka harapkan,” ujarnya.

Pelayanan Lebih Optimal

Pelibatan kelompok rentan dalam pengambilan kebijakan pemerintah juga bermaksud agar pembangunan fisik sesuai dengan kebutuhan kelompok rentan.

Ganjar-Mahfud juga akan mengatur aparatur agar pelayanan publik lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Regional Pengaruhi Penurunan Rupiah

JAKARTA-Kementerian Keuangan menegaskan nilai rupiah yang melemah akhir-akhir ini, justru

BI Tetapkan NSICCS Sebagai Standar Nasional Teknologi Chip

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menetapkan National Standard Indonesian Chip Card Specification