Ganjar Pastikan UU Perampasan Aset Harus Disahkan, Koruptor Diseret ke Nusakambangan

Wednesday 13 Dec 2023, 1 : 28 am
by
CAPRES NOMOR URUT 3, GANJAR PRANOWO

JAKARTA-Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo memastikan akan mengesahkan UU Perampasan Aset serta memiskinkan dan menyeret koruptor ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, sebagai pemimpin sebuah bangsa besar harus mempraktikkan tindakan antikorupsi secara sungguh-sungguh agar pejabat dan masyarakat mendapatkan teladan yang baik.

“Yang pertama, dari sisi penegakan hukumnya. Kalau, saya mulai dari sini, maka yang mesti dilakukan adalah memiskinkan, yang kedua perampasan aset. Segera kita bereskan undang-undang perampasan aset dan untuk pejabat yang korupsi diseret ke Nusakambangan, untuk menciptakan efek jera bahwa penegakan hukum ini tidak main-main,” ujar Ganjar saat Debat Capres di KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baca juga :  Antisipasi Banjir, AP II Bangun Sodetan di Terminal 3 Soeta

Ganjar menegaskan, pemimpin yang baik adalah yang dapat memberikan contoh baik kepada seluruh rakyat, salah satunya mengajarkan kepemimpinan yang sederhana.

Integritas, lanjut Ganjar, juga sangat penting dimiliki seorang pemimpin agar jajarannya di seluruh daerah bisa secara bersama-sama membangun komitmen disiplin yang tinggi untuk memerangi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Yang perlu diberikan adalah contoh dari seorang pemimpin bahwa ia hidup sederhana. Ia tidak bermewah-mewah, mengajarkan bagaimana integritas itu dibangun untuk para pejabat. Ada dua hal penting sekali. Pertama, biarkan mereka berkembang dengan melakukan hal baik sehingga saat menduduki jabatan, tidak ada lagi jual beli jabatan. Kedua, jangan biarkan anak buah setor kepada pemimpinnya. Kalau ini terjadi, kerunyaman akan muncul,” tegas Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Capres Ganjar dan Uskup Mandagi, Blak-blakan Soal Pemilu hingga Papua

MERAUKE-Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 mendapat pelajaran berharga saat

Ini Empat Sektor Paling Terpukul Wabah Corona

JAKARTA-Pemerintah menyebutkan ada empat sektor yang paling terdampak akibat wabah