Ganjar: Pengurus Ranting Ujung Tombak Pemenangan

Sunday 4 Jun 2023, 7 : 47 pm
by
CAPRES PDIP,GANJAR PRANOWO

JAKARTA-Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP, Ganjar Pranowo, menegaskan bahwa pengurus ranting (kelurahan/desa) adalah ujung tombak pemenangan pemilu dan pilpres 2024.

Ganjar menegaskan hal itu saat berpidato di acara Konsolidasi Akbar Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 yang digelar DPD PDIP DKI Jakarta pada Minggu (4/6/2023).

Di awal pidatonya, Ganjar menyapa satu demi satu para caleg dan kader dari pengurus cabang (kabuapaten/kota), pengurus anak cabang (kecamatan), hingga pengurus ranting (desa/kelurahan) serta sayap partai PDIP di DKI Jakarta.

“Pengurus ranting suaranya (saat disapa) paling keras. Jadi sudah pas kalau ranting akan menjadi ujung tombak perjuangan kita. Karena ranting yang paling tahu apa yang terjadi di sekitarnya,” kata Ganjar yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Baca juga :  DPP GMNI Kirim Surat ke Kemenkumham, Pertanyakan Posisi Basarah dan Soekarwo

Dalam pidatonya, Ganjar yang ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, dan Eriko Sotarduga, menuturkan sebelum ke acara ini ia olahraga lari pagi di Glodok, Jakarta Pusat setelah tadi malam pulang dari Cirebon, Jawa Barat.

“Tadi pagi saya keliling sambil berlari di sekitar Glodok. Bung Charles (Charles Honoris, red) menemani saya bersama teman-teman dari DPD. Kita bertemu masyarakat yang ada di gang dan warung kopi untuk bisa mendengar dengan lebih jernih apa yang menjadi suara rakyat dan apa yang mau dan diinginkan oleh mereka,” ujar Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Cetak Tenaga Las Kompeten Demi Topang Kemajuan Industri Otomotif

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus menyediakan sumber daya manusia (SDM) industri

Industri Nasional Berpotensi Tumbuh Positif

JAKARTA-Kinerja industri pengolahan non-migas sepanjang tahun 2017 diprediksi mampu tumbuh