Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bekasi, Intan Fauzi: Mari Rawat Semangat Kebangsaan di Tengah Covid-19

Monday 23 Nov 2020, 4 : 55 pm
by
Anggota MPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dapil VI Jawa Barat (Jabar), Hj Intan Fauzi, SH, LL.M

BEKASI-Anggota MPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dapil VI Jawa Barat (Jabar), Hj Intan Fauzi, SH, LL.M kembali menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Bekasi.

Acara ini digelar Aula Kantor Kecamatan Bantar Gebang Jl. Raya Narogong, Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi Senin, 23 November 2020.

Dalam sambutannya, Wakil Rakyat Kota Bekasi dan Kota Depok ini menyerukan pentingnya komitmen merawat semangat kebangsaan dan persatuan ditengah pandemi covid-19 ini.

“Upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah melainkan butuh peran serta masyarakat. Nah, disinilah nilai kebangsaan dan kebersamaan kita sebagai anak bangsa sangat diperlukan,” ujar Intan.

Acara sosialisasi 4 pilar ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, Agus Rohadi dan para pesrta dari Pemuda Karang Taruna dari 4 Kelurahan se Kecamatan Bantar Gebang.

Kegiatan sosialisasi ini menerapkan regulasi Protokol Kesehatan(Prokes) ketat seperti mencuci tangan menjaga jarak dan memakai masker di masa pandemi Covid -19.

Intan menyakini, semangat persatuan dan kebersamaan akan mempercepat bencana sosial ini segera berakhir.
Karena itu, partisipasi aktif sangat penting dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Hanya dengan kebersamaan, masalah apa pun berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing. Mari kita terus jaga kebersamaan dan persatuan untuk mengatasi masalah bangsa,” ulasnya.

“Kita jadikan momentum pandemi Covid-19 untuk merekatkan kembali kebersamaan dan persatuan bangsa Indonesia yang sempat terpolarisasi akibat pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden beberapa waktu lalu,” terangnya.

Lebih lanjut, politisi PAN ini memberi apreasiasi terhadap warga Kota Bekasi yang senantiasa menjaga dan merawat persatuan.

Anggota MPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dapil VI Jawa Barat (Jabar), Hj Intan Fauzi, SH, LL.M berphoto bersama masyarakat
“Dalam menghadapi situasi seperti sekarang memang yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan persatuan dari seluruh anak bangsa. Saya yakin, semangat persatuan dan kebersamaan akan mempercepat bencana sosial ini segera berakhir,” terangnya.

Sementara itu, Agus Rohadi menjelaskan sosialisasi 4 pilar bagi masyarakat sangat penting dilakukan sebagai upaya kembali mengingatkan generasi bangsa untuk selalu berpegang teguh pada pilar kebangsaan.

“Sosialisasi 4 pilar ini merupakan sesuatu yang sangat esensial dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Didukung KPK, PUPR Terus Lakukan Pencegahan Korupsi

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima

BI : Inflasi April Sekitar 0,12%

JAKARTA-Bank Indonesia memperkirakan terjadi inflasi 0,12 persen pada April (bulan