Gerak IHSG Berpotensi Menguat Lagi, Mainkan Saham Pilihan Analis

Friday 6 Aug 2021, 9 : 33 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpeluang untuk melanjutkan pola penguatan, setelah kemarin bergerak optimistis di zona hijau dan berakhir menguat 0,75 persen ke level 6.205.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, pergerakan IHSG telah berhasil breakout resistance upper bollinger bands, sehingga laju indeks akan menuju kisaran level resistance 6.210-6.247.

“Indikator Stochastic dan RSI memberi sinyal bullish momentum yang mendekati area overbought (jenuh beli), sedangkan indikator MACD bergerak optimistis mengiringi histogram yang terus menguat,” ujar Lanjar di Jakarta, Jumat (6/8).

Dengan demikian, jelas Lanjar, pergerakan IHSG berpotensi untuk melanjutkan tren penguatan, dengan rentang support-resistance di level 6.170-6.247.

Baca juga :  IHSG Terpantau Menguat di Atas Level 6.900 pada Awal Perdagangan

Reliance Sekuritas merekomendasikan agar para investor mengoleksi saham AGII, BBCA, BBTN, HRUM, ICBP, INCO, SILO dan UNVR.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini kembali berpeluang untuk menguat, dengan kisaran support-resistance di posisi 6.123-6.260.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ade Yasin: Soal Ultah Wali Kota Bekasi “Bukan Polemik, Mereka Ikuti Prokes”

BOGOR-Pembubaran acara pesta ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

TOL Trans Jawa Kuatkan Silaturahmi Kebangsaan

8)Dr Emrus Sihombing Siapapun yang merasakan menggunakan tol trans Pulau