Gerak IHSG Masih Rawan Terkoreksi, Mainkan KLBF, TBIG, EXCL dan LSIP

Tuesday 19 Sep 2023, 8 : 44 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  pada perdagangan hari ini diperkirakan masih rawan mengalami koreksi, setelah kemarin lebih dominan bermain di zona merah dan ditutup melemah 0,7 persen ke posisi 6.936.

Pelemahan IHSG di perdagangan Senin (18/9) dibayangi oleh peningkatan aksi jual.

Adapun volume transaksi tercatat 21,07 miliar saham dan nilai transaksi sebesar Rp10,99 triliun atau jauh lebih rendah dibanding perdagangan sebelumnya (18/9) yang mencapai Rp21,27 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, selama IHSG belum mampu menembus level resistance di posisi 7.020, maka IHSG masih rawan terkoreksi untuk membentuk awalan Wave c dari Wave (ii).

“Adapun target koreksi Wave c diperkirakan akan menuju ke kisaran 6.737-6.846,” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Selasa (19/9).

Baca juga :  IHSG Naik 0,40% ke Level 7.234,197 di April 2024

Pada skenario terbaiknya, lanjut Herditya, IHSG juga memiliki peluang untuk menguji kembali level 7.072, yang selanjutnya pergerakan indeks akan mengalami ekstensi ke rentang 7.025-7.037.

Dia menyebutkan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan support IHSG di level 6.869 dan 6.823, sedangkan resistance-nya di posisi 7.020 dan 7.053.

Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham KLBF dan TBIG, sementara itu EXCL dan LSIP memiliki rating trading Speculative Buy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja BKSL Berbalik Catatkan Rugi Bersih Rp608,78 Miliar

JAKARTA-Kinerja keuangan PT Sentul City Tbk (BKSL) sepanjang 2020 berbalik

Hendri Satrio: Saya Tidak Terkejut Nama Teguh dan Marco di Lingkaran PDIP‎

JAKARTA-Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina yang juga founder Lembaga Survei