Guntur Soekarnoputra Tabuh Genderang Perang Terhadap Jokowi

Monday 29 Jan 2024, 9 : 48 pm
by
Guntur Soekarnoputra

JAKARTA-Guntur Soekarnoputra, putra sulung Presiden Pertama Ir Soekarno, menabuh genderang perang terhadap Presiden Jokowi.

Karena itu untuk bisa mengurusi Jokowi, dia meminta kepada seluruh relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 itu pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti.

Dalam sambutannya pada acara Rock and Roll Day’s di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024, Guntur yang juga Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI menjelaskan, bila Ganjar-Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden maka Jokowi akan gampang diurusi.

“Kalau kekuasaan dan hak prerogatif berada di Mas Ganjar dan Pak Mahfud, hal-hal lain mau kita apa-apakan jadi gampang, termasuk Jokowi itu mau kita apain,” kata Guntur sebagaimana dikutip dari Tempo.co.

Sesuai ajaran mantan Presiden Soekarno, lanjut dia, memenangkan Ganjar-Mahfud adalah agenda yang tidak bisa ditunda lagi.

“Ini kan banyak macam-macam ada yang minta pemakzulan, sudahlah kita lupakan itu dulu. Kalau Mas Ganjar dan Pak Mahfud sudah jadi presiden gampang itu Jokowi mau diapain terserah. Saya enggak sebut nama paslon ya, adalah paslon nanti mau diapain gampang itu,” ujarnya.

“Tugas kita yang paling penting sekarang adalah bersatu padu dalam satu barisan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Pada akhir pekan lalu, 27-28 Januari 2024, Jokowi melakukan kunjungan ke Yogyakarta.

Ia antara lain bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Agenda ini dilakukan bersamaan dengan kampanye terbuka bertajuk Hajatan Rakyat pasangan Ganjar Pranowo di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Yogyakarta, pada Minggu 28 Januari 2024.

Untung, kedatangan Jokowi ke kota itu tidak memengaruhi dan tidak menghalangi animo masyarakat DIY untuk menghadiri kampanye terbuka Ganjar Pranowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Refocussing Jadi Travel-tech Company, PANR Siap Gelar Rights Issue

JAKARTA-PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) berencana melaksanakan Penambahan Modal dengan
KOPITU

KOPITU Usulkan UKM Masuk Bagian Engagement Group di Presidensi Indonesia  G 20

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) mengusulkan agar