Hajatan Rakyat Lampung, Ganjar Jelaskan 21 Program Unggulan Wujudkan Indonesia Sehat

Monday 22 Jan 2024, 10 : 44 pm

KALIANDA-Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan  21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud  untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Terampil, dan Berdaya saat berorasi pada Hajatan Rakyat Lampung di Lapangan Expo Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (22/1/2024).

Ganjar mengungkapkan, melalui program ini, pasangan Ganjar-Mahfud  menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%  dan pembukaan  17 juta lapangan kerja baru dalam waktu 5 tahun.

Selain berorasi, Ganjar juga menyosialisasikan  tentang cara pencoblosan surat suara di hadapan para pendukungnya.

“Salah satu Program Sat Set, Tas Tes, yaitu Program Indonesia Sehat. Program ini meliputi peningkatan fasilitas kesehatan di desa, kesejahteraan tenaga kesehatan, dan penyediaan hunian layak,” kata Ganjar.

Ia mengatakan, program Indonesia Sehat  mencakup inisiatif  1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan 1 Tenaga Kesehatan (Nakes).

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para kader Posyandu dan melaksanakan program Rumah Kita untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Saya ingin menyampaikan kepada Bapak, Ibu semuanya. Tadi di Acara Istigosah, saya menyampaikan betapa hebatnya ibu-ibu kita. Mereka melahirkan kita, mereka membesarkan kita, bahkan bukan tidak mungkin, banyak sekali ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Maka Nabi selalu bilang hormati ibumu, sampai tiga kali. Ibu, ibu, ibu, baru bapak. Apa artinya? Inilah makhluk yang sungguh mulia, yang Allah ciptakan,” ujar Ganjar.

Gubernur  Jawa Tengah dua periode itu, tahun 2013-2018 dan 2018-2023 mengingatkan, para  ibu dan  bapak agar memastikan kesehatan  para ibu hamil dengan memberikan pendampingan hingga menjelang hari persalinan.

Hal ini  sangat penting karena kesehatan ibu hamil menjadi salah satu kunci suksesnya proses persalinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bos BBRI: Isu Likuiditas Ketat Mulai Bergeser ke Problem Loan Demand

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menilai,

Menperin: Perlunya Transformasi Digital Demi Kemajuan Koperasi

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) turut mendukung kemajuan koperasi di Indonesia karena