Harga Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Perdagangan Saham BMSR

Friday 10 Jun 2022, 11 : 05 pm
by
Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberikan sanksi penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR) yang mengalami kenaikan harga secara tidak wajar.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BMSR, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan BMSR,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam Pengumuman Bursa, Jumat (10/6).

Lidia menyampaikan, pemberian sanksi suspensi tersebut berlaku di pasar reguler dan pasar tunai mulai Sesi I perdagangan hari ini.

Tujuannya, untuk memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang dalam setiap pengambilan keputusan berinvestasi di saham BMSR.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh BMSR,” ujar Lidia.

Sebagaimana diketahui, pada penutupan perdagangan kemarin (9/6) harga BMSR berada di level Rp986 per saham, padahal di penutupan transaksi Jumat, 27 Mei 2022 harganya masih bertengger di level Rp276 per saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Setor Rp200 Miliar, United Tractors Tingkatkan Kepemilikan di Karya Supra Perkasa

JAKARTA-Manajemen PT United Tractors Tbk (UNTR) mengumumkan  telah melakukan penyetoran

Kejutan Paus Fransiskus Untuk Missionaris “Duta-Duta” Indonesia Di Seluruh Dunia

VATIKAN-Ada kejutan dari  Paus Fransiskus untuk para missionaris Indonesia di