Harga Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Saham MLPL, SAMF dan LMSH

Thursday 20 May 2021, 6 : 52 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Multipolar Tbk (MLPL), PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) dan PT Lionmesh Prima Tbk (LMSH), karena mengalami kenaikan harga yang tidak wajar.

Berdasarkan pengumuman BEI yang dipublikasi di Jakarta, Kamis (19/5), harga saham ketiga emiten itu mengalami peningkatan kumulatif yang signifikan, sehingga Bursa memutuskan untuk melakukan suspensi terhadap perdagangan saham-saham perusahaan tersebut.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Multipolar Tbk (MLPL), dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham MLPL pada perdagangan 20 Mei 2021”.

Menurut Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan, suspensi perdagangan saham MLPL tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi dalam setiap pengambilan keputusan berinvestasi di MLPL.

Penghentian sementara perdagangan juga dilakukan BEI terhadap saham SAMF dan LMSH di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan hari ini.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perusahaan-perusahaan tersebut,” demikian disebutkan Lidia dalam pengumuman BEI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Intelijen Mandul, BIN Lagi-Lagi Kecolongan

JAKARTA-Kota Jakarta kembali bersimbah darah. Duka pun menyelimuti warga ibukota.

Presiden Jokowi Bertemu Presiden Tony Tan dan PM Lee Hsien Liong

SINGAPURA-Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan para menteri