IHSG Diprediksi Mixed Cenderung Menguat, Buy MIDI, ELSA, BBNI dan AMMS

Monday 18 Sep 2023, 7 : 53 am
ilustrasi

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan menanjak, setelah di akhir pekan lalu ditutup menguat 0,34 persen ke posisi 6.982.

Penguatan IHSG ditopang oleh kenaikan harga pada 216 saham, sedangkan sebanyak 318 saham tercatat menurun dan 217 saham tidak mengalami perubahan harga.

Adapun nilai transaksi di perdagangan Jumat (15/8) mencapai Rp21,27 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, IHSG sempat menembus level 7.000, meski akhirnya berbalik ke bawah level psikologis tersebut.

Namun tidak menjadi indikasi yang buruk, karena setiap hari memang diperlihatkan bahwa IHSG semakin mendekati level 7.000.

“September Slump mungkin tidak pernah ada atau menuju berakhir ketika IHSG melemah di awal September hanya sampai pada level 6.900,” kata analis WH Project dalam riset harian untuk perdagangan Senin (18/9).

William menyatakan, nilai transaksi harian yang meningkat belakangan ini terlihat datang dari transaksi di pasar negosiasi.

“Hal ini unik dan menunjukkan adanya beberapa agenda pada saham-saham tertentu. Jika menemukan sejumlah saham yang mengalami transaksi di pasar nego tersebut, para pelaku pasar bisa menjadikan saham-saham itu sebagai watch list,” paparnya.

Dia menilai, saat ini fase reakumulasi masih berlangsung, terlihat dari IHSG yang kesulitan menembus resistance, walaupun sudah beberapa kali berhasil.

“Menurut kami, ini hanya masalah waktu sebelum pasar kembali pada tren menguat,” imbuhnya.

Secara teknikal, jelas William, indikator MACD menuju golden cross yang mengindikasikan adanya potensi penguatan IHSG.

Selama dua pekan terakhir, IHSG tampak semakin mendekati resistance, ketimbang bergerak melemah.

“Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi untuk bergerak mixed dalam kecenderungan menguat, dengan range pergerakan di level 6.900-7.000,” ujar William.

Untuk perdagangan hari ini, lanjut dia, WH Project merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian pada saham MIDI, ELSA, BBNI dan AMMS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Corby adalah Pesan Kepada Australian Signals Directorate

Oleh: Bambang Soesatyo PERLAKUAN  sangat khusus dan spesial terhadap WNA
Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Pandora Papers: DPR Wajib Batalkan Tax Amnesty 2022

Oleh: Anthony Budiawan Pandora Papers dibocorkan ke publik. Tentu saja