IHSG Diprediksi Teruskan Proses Naik, Mainkan WIFI, SMRA, CTRA dan NCKL

Friday 24 Nov 2023, 8 : 11 am
ILUSTRASI

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin menguat signifikan 1,41 persen ke level 7.004.

Penguatan IHSG yang berhasil menembus resistance psikologis 7.000 tersebut ditopang oleh kenaikan harga pada 315 saham, sedangkan sebanyak 226 saham tercatat menurun dan ada 215 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi kemarin Rp9,74 triliun atau meningkat dibanding sehari sebelumnya Rp8,57 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, peningkatan volume pembelian di sepanjang perdagangan kemarin telah mengatrol IHSG hingga ke level 7.004.

Adapun jumlah volume transaksi mencapai 25,08 miliar saham atau lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya 23,54 miliar saham.

Baca juga :  BSML Bagi Dividen Rp 3 Miliar

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang membentuk Wave v dari Wave (i) dari Wave [iii],” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (24/11).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG berpeluang menguat ke rentang 7.019-7.050.

Saat ini support IHSG di level 6.887 dan 6.760, sedangkan resistance-nya di level 7.020 dan 7.040.

“Penguatan IHSG akan lebih terkonfirmasi apabila laju indeks mampu menembus level resistance terdekatnya di posisi 7.011 secara valid,” ucap Herditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bank DKI Raih 10 Penghargaan Infobank Digital Brand 2024

JAKARTA – Seiring komitmen dalam inovasi dan pengembangan produk dan layanan

Laba Bersih LINK Per Kuartal III Turun Jadi Rp686,95 Miliar

JAKARTA-Kendati selama sembilan bulan pertama tahun ini jumlah pendapatan PT