Ikuti Sistem Cashless, Ketua Hiswana Migas Kota Tangerang, Apollo Tampubolon Dukung Kebijakan Pertamina

Wednesday 29 Jun 2022, 6 : 07 pm
Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Tangerang terpilih masa Masa Bakti 2022-2026, Apollo Tampubolon usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Tangerang di Hotel Novotel Kota Tangerang, Rabu (29/06/2022)
Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Tangerang terpilih masa Masa Bakti 2022-2026, Apollo Tampubolon usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Tangerang di Hotel Novotel Kota Tangerang, Rabu (29/06/2022)

TANGERANG–Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Tangerang mendukung kebijakan pemerintah terkait kebijakan pembelian BBM subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina. Hal ini merupakan langkah untuk mempercepat sistem pembayaran non tunai di masyarakat.

“Ya, progam mendesak Hiswana Migas yakni dari regulator terkait implementasi aplikasi MyPertamina yang bersifat cashless. Jadi ini kemajuan zaman yang harus diikuti oleh semua pihak, sebagai alat pembayaran digital,” kata -Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Tangerang terpilih masa Masa Bakti 2022-2026, Apollo Tampubolon usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Tangerang di Hotel Novotel Kota Tangerang, Rabu (29/06/2022).

Hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Tangerang, antara lain
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Executive General Manager JBB Pertamina Patra Niaga, Waljiyanto, Ketua Hiswana Migas DPD 3, Juan Tarigan, Kadis Indagkop dan UMKM Kota Tangerang Suli Rosadi dan Kepala Dinas Indagkop Kabupaten Tangerang dan Kepala Dinas Indagkop Kota Tangsel.

Menurut Apollo, bisnis yang dilakukan Hiswana Migas adalah bisnis kebijakan yang sangat dinamis, jadi pada saat pemerintah melakukan perubahan aturan, maka semua harus mentaatinya. “Saya berharap semua yang dikeluarkan regulator seperti Pertamina, maka Hiswana Migas beserta anggotanya bisa menjalankan dengan baik,” paparnya.

Terkait pembelian gas LPG 3 Kg, Apollo tak membantah bahwa pembelian melalui sistem tertutup melalui kartu, dimaksudkan agar konsumen LPG adalah tepat sasaran. “Karena memang sasarannya adalah warga miskin dan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga memperkecil penyalahgunaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi para anggota himpunan yakni para pengusaha migas khususnya di Kota Tangerang yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan pasokan bahan bakar minyak dan gas bagi masyarakat. “Pada hakikatnya semua bermuara pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat dan ini menjadi bukti komitmen bersama mewujudkan ekosistem dan iklim ekonomi yang berkelanjutan, saling bersinergi dan tentunya bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

Sachrudin berharap agar musyawarah ini dapat menghasilkan program kerja yang semakin baik demi kemajuan organisasi dan anggota, serta menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. “Selamat melaksanakan musyawarah, semoga mendapatkan hasil yang baik dan kepengurusan yang professional untuk kedepannya,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Hiswana Migas DPC Tangerang Periode 2018-2022, Whari Prihartono menyampaikan kegiatan muscab yang dihadiri oleh para pengusaha migas se -Tangerang Raya ini juga sekaligus melakukan pemilihan ketua dan pengurus baru DPC Kota Tangerang. “Sebagai Ketua saya berharap ketua dan pengurus baru yang nanti terpilih dapat mengayomi para anggota dan mampu bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Whari menambahkan Hiswana Migas sangat berperan aktif dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak dan gas saat perayaaan Tahun Baru, Idul Fitri, Natal serta hari besar lainnya dan juga penggalangan bantuan sosial di Palu, Lombok, Korban Tsunami di Banten dan wilayah lain,” tutur Whari. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ronsi Daur: PPN Sembako Ruwet Dalam Implementasinya

JAKARTA-Wacana pemerintah terkait pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) baik untuk

Pembiayaan Mikro Perumahan Terus Digenjot

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) berharap Surabaya