Incar Rp375 Miliar, Entitas Holding Maktour Siap IPO Maksimal 2,5 Miliar Saham

Saturday 22 Oct 2022, 1 : 13 pm
by
Direktur Utama MKTR, Harry Mohamad Nadir

JAKARTA-Entitas usaha PT Maktour Bangun Persada, yakni PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (MKTR) akan melaksanakan penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak-banyaknya 2,5 miliar saham, dengan harga penawaran awal sekitar Rp100-Rp150 per saham.

Menurut Direktur Utama MKTR, Harry Mohamad Nadir dalam Public Expose IPO di Jakarta, Jumat (21/10), total saham yang akan ditawarkan ke publik tersebut bernilai nominal Rp10 per saham atau setara dengan 20,83 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

“Sejalan dengan meningkatnya produksi Tandan Buah Segar (TBS) dari MMAL (PT Menthobi Makmur Lestari) maupun dari pihak ketiga, maka dana IPO juga akan digunakan untuk penyempurnaan pembangunan pabrik kelapa sawit, seperti maintenance, perbaikan stasiun utama dan stasiun pendukung beserta sarana penunjang,” papar Harry.

Baca juga :  Kalbe Farma Siap Buy Back Saham Senilai Rp1 Triliun

Berdasarkan Prospektus IPO MKTR, dengan harga penawaran awal sekitar Rp100-Rp150 per saham, maka penghimpunan dana melalui pasar modal yang akan diperoleh perseroan sekitar Rp250 miliar sampai Rp375 miliar.

Bersamaan dengan pelaksanaan IPO, MKTR juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 2,5 miliar saham atau sebesar 26,32 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Semester I-2023 Bukukan Laba, Defisit BULL Susut 5,47% Jadi USD292,59 Juta

JAKARTA-Selama enam bulan pertama tahun ini, kinerja keuangan PT Buana

CIMB Niaga Sekuritas Siap Tebus Sebagian Saham BBNI Dalam Rights Issue BRIS

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyatakan bahwa perseroan