Incar Rp530,63 Miliar Lewat IPO, STAA Tawarkan Harga Rp470-Rp605/Saham

Wednesday 9 Feb 2022, 4 : 54 pm
by
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Perusahaan perkebunan dan industri pengolahan kelapa sawit, PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak 877.072.000 lembar, dengan rentang harga penawaran awal senilai Rp470-Rp605 per saham.

Berdasarkan informasi dari laman e-ipo.co.id yang dipublikasikan Rabu (9/2), STAA yang masuk ke dalam sektor consumer non-cyclicals akan melaksanakan IPO sebanyak 877.072.000 saham, dengan kisaran harga penawaran awal (book building) senilai Rp470-Rp605 per saham.

Dengan demikian, pada aksi korporasi ini STAA bisa meraup dana masyarakat melalui pasar modal berkisar Rp412,22 miliar sampai Rp530,63 miliar.

Adapun periode book building berlangsung selama kurun 9-15 Februari 2022.

Pada proses pelaksanaan IPO ini, perusahaan asal Sumatera Utara ini telah menunjuk dua penjamin pelaksana emisi Efek, yakni PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT CIMB Niaga Sekuritas.

Hari ini (9/2) Sumber Tani Agung Resources dan para penjamin pelaksana emisi Efek menggelar Due Diligence Meeting dan Public Expose IPO STAA di Jakarta.

Perlu diketahui, STAA merupakan grup usaha kelapa sawit swasta yang telah melakukan kegiatan usaha sejak 1970 dan memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam menjalankan pembudidayaan tanaman kelapa sawit terintegrasi.

Proses produksi dari grup dimulai dari penanaman dan pemanenan kelapa sawit, serta pengolahan tandan buah segar (TBS) untuk menghasilkan minyak sawit mentah (CPO), inti sawit (palm kernel/PK), minyak inti sawit (PKO), bungkil kelapa sawit (PKE) dan palm kernel meal (PKM).

Produk utama grup perseroan adalah CPO yang akan digunakan dalam industri minyak goreng nabati dan industri oleokimia. Saat ini, grup perseroan memiliki sembilan pabrik pengolahan kelapa sawit untuk dapat diolah menjadi CPO, PK, PKO, PKE dan PKM.

Melalui perusahaan anak, yakni PT Karya Serasi Jaya Abadi (KSJA), perseroan juga fokus pada pengembangan energi terbarukan, dengan membangun pembangkit listrik biogas untuk mengolah limbah cair kelapa sawit menjadi biogas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Impor Truk Bekas Harus Dicegah

SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf meminta Menteri Perindustrian

Tak Direspon, Fahri Batal Cabut Laporan MSI

JAKARTA – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat