James Purba: Menjadi Pelayan Bagi Anggota PERADI

Wednesday 21 Jan 2015, 12 : 49 pm
by
Jamaslin James Purba, S.H., M.H atau lebih akrab disapa dengan James Purba

Semasa kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjahmada (UGM), Yogyakarta, James Purba  berkesempatan menerima beasiswa dari Yayasan Toyota dan Yayasan Supersemar serta aktif dalam kegiatan pecinta alam (MAPAGAMA) dan organsisasi PERHAMI (Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia) Cabang Yogyakarta.

James Purba menyelesaikan kuliahnya di UGM pada tahun 1992 dengan predikat kelulusan Cum Laude dan lulus Pasca Sarjana tahun 2013 juga dari Fakultas Hukum UGM, Yogyakarta.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, pada awal tahun 1993, James Purba bergabung sebagai junior associate pada kantor hukum Widjojo & Partners Law Firm di Jakarta, yang mengkhususkan pada bidang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan korporasi.

Pada tahun 1994, bergabung sebagai associate lawyer di Amroos & Partners Law Firm di Jakarta.

Pada tahun 1996, James Purba bergabung dengan Makarim & Taira S Law Firm (Jakarta), dan selanjutnya pada tahun 1999, bergabung dengan Hotman Paris & Partners Law Firm (Jakarta).

Pada tahun 2002, James Purba  mendirikan kantor hukum sendiri di bawah nama Law Firm James Purba & Partners (Jakarta) dan hingga saat ini James Purba menjalankan profesinya sebagai Advokat dan Konsultan Hukum maupun Kurator/Pengurus pada kantor James Purba & Partners Law Firm tersebut.

Disamping menjalankan profesinya tersebut, James Purba juga aktif menjadi narasumber PKPA PERADI di Universitas Trisakti, Jakarta dan Universitas Tarumanegara, Jakarta, menjadi narasumber seminar hukum kepailitan di beberapa universitas dan lingkungaan perbankan dan institusi lainnya, narusumber bagi pelatihan hakim Pengadilan Niaga di Pusdiklat Mahkamah Agung, serta narasumber dalam pelatihan calon-calon kurator kepailitan bekerja sama dengan Departmen Hukum dan HAM.

Hingga saat ini James Purba juga aktif dalam setiap kegiatan maupun kepengurusan di beberapa organisasi, yang sekaligus  hal ini menjadi bukti rekam jejak (track reccord) atas loyalitas dan pengalamannya dalam berorganisasi dengan keterlibatan maupun partisipasinya dalam aktivitas yang diselenggarakan oleh Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Pada tahun 2010 s/d 2013 James Purba menduduki posisi jabatan sebagai Ketua DPC AAI Jakarta Pusat, dan sejak tahun 2010, James Purba menjadi Pengurus di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Intan Fauzi Loloskan Anggaran Rp 74,1 Miliar di 2019 Untuk Penanganan Banjir di Kota Bekasi

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian PUPR, Yasin menjelaskan, dari

Pemerintah Dukung Pengusaha Lokal Masuki Kancah Global

JAKARTA-Pemerintah terus meningkatkan kolaborasi dengan kalangan dunia usaha dalam menghadapi