James Purba: Menjadi Pelayan Bagi Anggota PERADI

Wednesday 21 Jan 2015, 12 : 49 pm
by
Jamaslin James Purba, S.H., M.H atau lebih akrab disapa dengan James Purba

Saat ini James Purba menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2013 sampai sekarang serta terpilih menjadi Ketua DPC PERADI Jakarta Pusat tahun 2013.

Selain sebagai salah satu Pengurus di DPN Peradi, James Purba juga aktif di kepanitiaan PUPA Peradi dan sejak tahun 2011 telah dipercaya oleh DPN PERADI sebagai salah satu korektor ujian Advokat PERADI.

Selama menjalankan jabatannya tersebut di atas, James Purba memimpin anggotanya untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi DPC PERADI Jakarta Pusat dengan melakukan berbagai aktivitas pelatihan-pelatihan, pendidikan maupun seminar-seminar dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keahlian profesi anggotanya.

Selain itu, juga  melaksanakan kegiatan olah raga bersama anggota dan mendirikan AAI Football Club dan Peradi FC sebagai wadah bagi Advokat untuk melaksanakan kegiatan olah raga bersama sekaligus menciptakan kebersamaan di antara para advokat, termasuk mengadakan turnamen futsal dalam scope regional dan nasional.

Pada bulan Juni 2014 membawa tim sepakbola Peradi (Peradi FC) dan tim Bulutangkis Peradi ke Singapura untuk melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Law Society of Singapore dan pada bulan Nopember 2014 mengadakan pertandingan persahabatan dengan The Malaysian Bar di Jakarta.

Saat ini Peradi FC sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen sepakbola ASIA LAWYERS CUP 2015 di Pattaya, Thailand (turnamen sepak bola khusus untuk kalangan lawyer Asia yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015) yang diikuti para lawyer negara-negara ASIA.

Sebagai pengabdian diri serta memenuhi tanggung jawab profesi Advokat yang diembannya, James Purba turut memberikan dan/atau terlibat dalam aktivitas pemberian bantuan hukum cuma-cuma (pro bono) kepada masyarakat pencari keadilan melalui pemberian bantuan hukum pro bono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Semester I-2020, Laba Bersih INTP Turun 26,6% Jadi Rp470 Miliar

JAKARTA-PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) pada Semester I-2020 mengalami

Kapasitas Listrik PLTP Patuha Bertambah 55 MW di 2023

JAKARTA-Sumber panas bumi Patuha yang berada di wilayah Ciwidey, Jawa