Jaya Swarasa Agung Terbitkan Medium Term Notes US$2 Juta

Wednesday 24 Jan 2024, 3 : 21 pm
by
PT Jaya Swarasa Agung Tbk

JAKARTA-Manajemen PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) mengumumkan, pihaknya telah menerbitkan surat utang jangka menengah atau MTN I (Medium Term Notes) tahun 2023  senilai US$2 juta atau setara Rp31,46 miliar (dengan asumsi kurs tengah Rp15.731/1 US$) pada 22 Januari 2024.

Dinna Afrianti,  Sekretaris Perusahaan TAYS dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/1/2024) menjelaskan, SUJM tersebut memiliki tingkat bunga 4,0% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun sejak tanggal penerbitan.

Menurut Dinna, bunga SUJM dibayarkan setiap 6 (enam) bulan, dengan pembayaran bunga SUJM pertama dilakukan pada 22 Juli 2024, dan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo SUJM pada 22 Januari 2027.

“Penerbitan SUJM ini dalam rangka pengembangan usaha, dimana Perseroan akan menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan modal kerja dan belanja modal Perseroan,” tulis Dinna dalam keterangan tertulisnya.

Bertindak sebagai arranger SUJM  TAYS adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, sedangkan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai agen pembayaran SUJM.

SUJM tersebut dilaksanakan tanpa jaminan khusus (cleanbasis).

Penerbitan SUJM ini akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan usaha Perseroan.

Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) adalah perusahaan yang bergerak dibidang industry makanan ringan.

Perseroan berlokasi di Jalan Parung Panjang Raya No. 68, Kelurahan Legok, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Tangerang, Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

TKA Tercatat Sebanyak 68.957 orang

JAKARTA- Jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Indonesia

Jokowi Tolak CNOOC, China Berpaling Ke Prabowo?

JAKARTA-Keputusan Presiden Joko Widodo mengganti nama Laut Cina Selatan (LCS)