Kebangkitan Oposisi Nasionalis-Religius Vs Rezim Jokowi

Wednesday 17 Jan 2024, 11 : 26 pm
karikatur/suarakampus.com

Di balik gaya orasinya yang kadang terlihat kekak-kanakkan, Megawati sesungguhnya pejuang dan penjaga konstitusi yang belum tertandingi hingga saat ini.

Maka jangan heran, seberapapun kuatnya tarikan penguasa untuk menggiring TNI dan Polri agar mengikuti arah kepentingan politik kekuasaannya, TNI dan Polri akan tetap diam-diam mengikuti komando Ibu Megawati yang sudah teruji dalam sejarah.

Angkatan Laut dan Angkatan Udara sejak dahulu kala sudah menjadi loyalis Soekarnois yang selalu terbukti menjiwai semangat Pertahanan dan Kedaulatan NKRI. Kostrad semenjak terjungkalnya Rezim Soeharto, dan yang merupakan satuan elit Angkatan Darat, sudah lama menaruh hormat pada kesetiaan Ibu Megawati dalam melahirkan politisi-politisi ideologis dan berkualitas penjaga Pancasila dan NKRI.

Polri yang meskipun Kapolrinya mau coba-coba menggiring opini memilih Capres yang didukung Jokowi, tidak akan pernah kehilangan solidaritasnya, bahwa Capres Ganjar Pranowo merupakan anak Polisi dan keluarga Ulama yang saat ini maju untuk menjadi Capres yang didampingi sosok ahli hukum dan ahli agama yang teruji keberaniannya menghancurkan pergerakan para mafia.

Dari sini kita bisa melihat, kenapa prajurit-prajurit itu sekarang menjadi diam, tidak lagi brutal seperti sebelumnya, meskipun knalpot brang-brong itu berlalu lalang di depan markasnya.

Test case rupanya berhasil, bahwa tongkat komando itu sedemikian efektif untuk meredam sebuah tindakan. Saya berkata dalam hati, cerdas sekali Oposisi Nasionalis itu memainkan perannya.

Ya, mungkin kesadaran revolusioner itu telah tiba dan menyelimuti jiwa prajurit, bahwa anggaran ratusan miliar di Kemenhan itu tak menemukan sasarannya yang tepat, bahkan terindikasi ada banyak penyimpangan.

Dalam benaknya mungkin berkata, kenapa tidak kita lindungi Capres yang siap mensejahterakannya, dan terbukti sanggup menggalang persatuan dan kesatuan rakyat yang beraneka ragam kemauan dan ideologinya. Sapere aude ! Beranilah berfikir !…(SHE).

Penulis adalah Lawyer dan Pengamat Politik di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

UMKM Parekraf Didorong Maksimalkan Bantuan Insentif Pemerintah

JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong

Menkeu: Pembiayaan Bencana Hanya Mengandalkan APBN

BALI-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan rencana strategi pembiayaan