Kelakar Hasto PDIP Sambut Partai Hanura Datang ke DPP PDIP: Pak Oso Bereskan Dulu Hutan Belantara Rimba Politik

Tuesday 29 Aug 2023, 3 : 21 pm
by
Sekjen PDIP, Hasta Kristiyanto bersama Bacapres Ganjar Pranowo

JAKARTA-Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menjelaskan mengapa Partai Hanura baru menyambangi Kantor DPP PDIP untuk menyatakan kerja sama politik dalam mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut langsung kedatangan Hanura dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (akrab dipanggil Oso) dan jajarannya.

Megawati didampingi oleh Hasto kemudian Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani.

Sementara Oesman didampingi Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura lainnya.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian  dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan Hening Cipta.

Kemudian Hasto memberikan sambutannya mengawali acara.

Ia menjelaskan, jika Partai Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

“Tadi banyak wartawan yang bertanya kepada kami, Hanura ini yang paling pertama setelah PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita, tetapi kenapa baru hari ini?,” kata Hasto.

Hasto pun memberikan jawabannya mengapa Hanura baru hari ini secara resmi datang menyatakan dukungannya.

Menurutnya, hal itu terjadi karena ada beberapa hal yang diurus terlebih dahulu oleh Oesman selaku ketua umum.

Hasto menjelaskan hal ini bahkan dengan selipan kelakarnya.

“Saya jawab ke teman-teman pers, karena itulah Bang Oesman Sapta Odang, dari tanggal lahirnya, belau ini shionya singa, sehingga menjadi raja rimba, sehingga bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke PDI Perjuangan, itu bang Oso,” tuturnya.

“Maka kemarin beliau langsung show off force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan Oso di Hanura.

“Sehingga Bang Oso ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat. Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura. Terima kasih,” pungkasnya.

Adapun usai Hasto memberikan sambutannya, acara dilanjutkan secara tertutup dari awak media.

Untuk diketahui memang Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pasca Megawati menetapkan Ganjar sebagai capres pada 21 April lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemulihan Gempa Bawean, PPNI Jatim Kirim Tenaga Psikososial dan Logistik

LUMAJANG – Aksi kemanusiaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat

Bank Dunia : Posisi Kemudahan Berusaha Indonesia Peringkat 72

JAKARTA-Bank Dunia mengakui sejumlah langkah yang dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK telah